Pjs. Gubernur Kepri: Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan Jadi Solusi di Masa Pandemi

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Pjs. Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin menegaskan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini ada tiga sektor yang bisa menyelamatkan bangsa ini, yakni sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

Hal ini disampaikan Bahtiar saat menghadiri kegiatan panen padi bersama Pjs. Gubernur Kepri dan Pjs. Bupati Bintan di desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan Kabupaten Bintan, Kamis (27/11). Yakni kegiatan pengembangan tanaman pangan (padi dan jagung) untuk percepatan penanganan dampak Covid-19 di Bintan.

“Akibat pandemi Covid, sekarang seluruh dunia lumpuh. Negara yang berbasis industri, menangis semua. Makanya saya katakan bahwa petani ini lah pahlawan negeri ini. Sektor pertanian, peternakan dan perikananlah yang bisa menyelamatkan negeri ini di masa pandemi ini,” kata Bahtiar.

.Baca: Pjs Gubernur Kepri Bahtiar: Perpustakaan Merupakan Jembatan Masa Lalu dan Masa Depan

.Baca: Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Imbau Masyarakat Tanjungpinang untuk Gunakan Hak Pilih pada 9 Desember 2020

.Baca: Sofha Bahtiar Kembali Serahkan Bantuan Masker Untuk TP PKK Lingga

Bagaimanapun juga, lanjut Bahtiar, seluruh dunia pasti butuh makan. Oleh sebab itu ketersediaan pangan yang cukup merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan.

“Semua butuh makan. Ini ngak bisa dipungkiri. Makanya sangat tepat sekali jika masyarakat di sini semangat mengembangkan sektor pertanian,” katanya.

Memulai sesuatu yang tidak ada, lanjut Bahtiar, bukan pekerjaan yang mudah. Oleh sebab itu, Bahtiar mengaku mengapresiasi inisiatif masyarakat Bintan ini. Dimulai dengan 25 hektar dan dikerjakan bersama-sama.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.