Alfamart dan Danone Indonesia Latih UKM Sabang-Merauke, Sandiaga Uno: Kuncinya Kolaborasi dan Adaptasi

Webinar pelatihan UKM Sabang-Merauke bertemakan “Tumbuh Bersama”.
Webinar pelatihan UKM Sabang-Merauke bertemakan “Tumbuh Bersama”.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sebagai upaya kontribusi untuk memulihkan ekonomi Indonesia di masa pandemi, Alfamart dan Nutricia Sarihusada berkomitmen membantu dan memberdayakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu upayanya dengan menggelar webinar pelatihan UKM Sabang-Merauke bertemakan “Tumbuh Bersama”. Lebih dari 1000 orang pelaku UKM mengikuti pelatihan yang digelar pada hari Jumat, 27 November 2020, sejak pukul 08.00 WIB, dengan menghadirkan keynote speaker, Sandiaga Uno.

Dalam paparannya, Sandiaga Uno berharap Indonesia menjadi ekonomi ke-7 terbesar di dunia pada tahun 2030. Untuk mewujudkannya, di pandemi ini para pengusaha harus bergandengan tangan menumbuhkan optimisme dalam pemulihan ekonomi.

.Baca: Di Tengah Pandemi Covid-19, Neraca Perdagangan Indonesia Surplus Rp50 Triliun

.Baca: Pengusaha Pariwisata Mengeluh, Pengunjung Turun 50 Persen

.Baca: Menkeu Akui Perbankan Sangat Hati-hati Kucurkan Kredit di Masa Pandemi

“Dahulu saya juga mulai menjadi pengusaha di tengah krisis tahun 90-an. Teman-teman juga memiliki peluang yang sama. Kuncinya, pengusaha harus cepat berinovasi, harus tepat beradaptasi, dan harus selalu berkolaborasi,” terangnya.

Selama pelatihan sehari ini, materi yang diberikan mencakup seluruh pengetahuan yang dibutuhkan terkait membangun bisnis UKM. Mulai dari pelatihan kemasan, memanfaatkan media sosial untuk promosi, solusi permodalan hingga memasukkan produk ke ritel modern. Harapannya, agar pelaku UKM bisa survive dan bahkan bisa mengembangkan bisnisnya di tahun 2021.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.