Liga Inggris: Meski Ada Stadion Izinkan Penonton, Fans Tim Tamu Dilarang Hadir

Situasi Stadion Oled Trafford dipenuhi penonton. Stadion milik Manchester United ini belum boleh menghadirkan fans untuk menyaksikan pertandingan karena Greater Manchester masuk Lever 3 pembatasan terkait pencegahan Covid-19.
Situasi Stadion Oled Trafford dipenuhi penonton. Stadion milik Manchester United ini belum boleh menghadirkan fans untuk menyaksikan pertandingan karena Greater Manchester masuk Lever 3 pembatasan terkait pencegahan Covid-19.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Inggris telah melonggarkan aturan dan membolehkan penonton hadir di beberapa stadion mulai 2 Desember 2020. Meski begitu, fans tim tamu tidak dibolehkan hadir di stadion rival.

Kamis (26/11/2020), Pemerintah Inggris mengonfirmasi sejumlah klub yang sudah boleh menghadirkan fans di dalam stadion, kendati jumlahnya dibatasi sebanyak 2.000 orang saja.

Kelonggaran itu diberikan kepada klub-klub yang wilayahnya masuk Level 2 pembatasan Covid-19.

Sedangkan wilayah yang masih Level 3 tetap dilarang menghadirkan penonton di dalam stadion.

BACA JUGA:

Dikutip dari situs resmi Manchester United (MU), menjelaskan bahwa Kota Manchester masuk Level 3, yang artinya belum diperkenankan menghadirkan fans untuk menyaksikan pertandingan di Old Trafford.

Sistem tersebut baru akan ditinjau kembali pada 16 Desember. Sehingga Old Trafford masih tetap kosong saat pertandingan Liga Champions Rabu (2/12) saat MU menjamu Paris Saint-Germain.

Demikian juga derby Manchester yang dijadwalkan pada Sabtu, 12 Desember 2020 (13/12 waktu Indonesia) yang akan berlangsung di Old Trafford.

Seluruh wilayah Greater Manchester berada di bawah peraturan level tertinggi, itu berarti Manchester City juga belum bisa menghadirkan penonton di tribun.

Kondisi serupa berlaku untuk delapan klub Liga Premier lainnya, termasuk Sheffield United, yang menjamu MU pada 15 Desember dan Leicester City ketika menjamu MU pada Boxing Day (26/12), meskipun ketika waktu itu tiba, pembatasan telah ditinjau kembali.

Namun, pertandingan tandang MU berikutnya setelah kuncian nasional dicabut – melawan West Ham di Stadion London – dapat disaksikan hingga 2.000 penggemar Hammers. Kota London masuk Level 2.

Pada prinsipnya, Arsenal, Chelsea, Crystal Palace, Fulham, dan Tottenham – semuanya berada di London – bisa menghadirkan fans mereka di stadion. Tetapi berdasar pedoman yang ada, fans rival tidak diperkenankan datang.

Liverpool dan Everton juga dapat menghadirkan fans di stadion untuk pertama kalinya sejak Maret, karena Merseyside berada di Level 2.

MU akan bermain di Goodison Park pada 23 Desember 2020, di perempat final Piala Carabao.

Southampton – tempat MU melakukan perjalanan pada hari Minggu, sebelum aturan baru berlaku – juga berada di Tier 2, seperti halnya Brighton.

Klub Liga Premier akan mempublikasikan rencana mereka pada waktunya, setelah berkonsultasi dengan otoritas lokal.(*)

Berita Manchester United, MU, Manchester United, Fans Hadir di Stadion, Surya Kepri, Suryakepri.com, Covid-19, Stadion Old Trafford

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.