Menag: Perayaan Natal Wajib Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

foto ilustrasi perayaan natal
foto ilustrasi perayaan natal
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA , SURYAKEPRI.COM Р Menteri Agama Fachrul Razi mengingatkan gereja untuk menerapkan protokol kesehatan ketika perayaan Natal nanti. Kementerian Agama kini tengah menyusun aturan terkait penyelenggaraan Natal di tengah pandemi Covid-19.

Penyusunan aturan terkait penyelenggaraan Natal ini tengah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan (Ditjen Bimas) Kristen dan Ditjen Bimas Katolik.

Prinsip aturan tersebut adalah penerapan protokol kesehatan seperti kampanye #SatgasCovid-19, #ingatpesanibu untuk #pakaimasker, #cucitangan pakai sabun, dan #jagajarak hindari kerumunan.

.BACA : Pjs Gubernur Minta Semua Masjid dan Tempat Ibadah Umumkan Prokes 5 Kali Sehari

.BACA : Pjs Gubernur Kepri: Mari Jadi Pahlawan dengan Berbagi Masker

“Pada dasarnya, mirip saja dengan yang lalu. Kalau di rumah ibadah betul-betul kami garis bawahi, jangan berkerumun, jaga jarak, cek kesehatan, dan lainnya. Itu semua sama saja,” ujarnya menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers ‘Perkembangan Pemulihan Ekonomi’ di Kantor Presiden, Rabu (24/11).

Menurutnya, imbauan yang dikeluarkan Kemenag tidak berbeda jauh dengan perayaan hari raya agama lain yang ada di Indonesia, seperti saat jelang hari raya Idul Fitri dan Idul Adha lalu. Karena pada dasarnya ibadah agama apa pun kondisinya tidak jauh berbeda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.