Cawako Batam Petahana M Rudi dan Kepala Dinas Binamarga Dilaporkan ke Bawaslu Kota Batam

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Calon wali Kota Batam petahana M Rudi kembali dilaporkan ke Bawaslu Kota Batam. Laporan juga ditujukan untuk Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur.

Laporan ini terkait dugaan pelanggaran pilkada, yakni menyangkut netralitas pejabat negara dan pengerahan ASN serta penggunaan fasilitas negara dalam kampanye petahana.

Direktur Advokasi dan Hukum Tim Luar Biasa Bambang Yulianto SH didampingi penasihat hukumnya Zulhan,SH, Sabtu (28/11) mengungkapkan laporan itu telah disampaikan ke Bawaslu Koa Batam pada Jumat (27/11) dan telah diterima resmi oleh petugas.

Baca: Sedih Ekonomi Terpuruk, Lukita Berkomitmen Siap Geliatkan Batam, Buka Lapangan Kerja Seluas-luasnya

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Senin 30 November 2020, Aries Penuh Optimisme, Gemini Terinspirasi

Baca: Dua Jambret di Mall Avava Batam Diringkus, Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp 20 Juta dan Perhiasan

Ia mendatangi kantor Bawaslu Kota Batam dengan membawa alat bukti berupa foto-foto maupun video, serta saksi-saksi yang menguatkan laporan tersebut.

Disebutkan, dugaan tindak pidana pilkada itu dilakukan oleh Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Batam Yumasnur dalam pengerjaan drainase di Kampung Tiban Mentarau RT 02 RW 10, Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam.

Pengerjaan proyek itu terkait dengan janji calon Wali Kota Batam petahana yang melakukan kampanye pada 21 Oktober siang lalu.

“Dalam kampanye itu, Rudi yang saat ini berstatus cuti menjanjikan perbaikan drainase sesuai keluhan warga saat itu. Dalam dua atau tiga hari berselang akan ada tindak lanjut. Itu dimungkinkan melakukan koordinasi,” katanya.

“Belakangan diduga Kepala Dinas yang juga ASN Kota Batam melakukan mobilisasi alat berat dan petugasnya dalam proyek drainase itu,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.