Lagi-lagi Kepala Dinas di Batam Dilaporkan Secara Hukum, Tim: “Kami Tak Mau Memprovokasi dan Main Hakim Sendiri di Lapangan”

Dump truck berplat merah dikerahkan dalam pengerjaan drainase di Patam Lestari setelah Rudi janji dalam kampanye.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Untuk ke sekian kalinya wali kota Batam M rudi dan pejabatnya dilaporkan ke Bawaslu Kota Batam. Hal itu terkait dugaan mobilisasi ASN dan birkrasi, maupun pelanggaran netralitas ASN.

Yang terkini Calon wali Kota Batam petahana M Rudi kembali dilaporkan ke Bawaslu Kota Batam. Laporan juga ditujukan untuk Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Ir Yumasnur.

Laporan ini terkait dugaan pelanggaran pilkada, yakni menyangkut netralitas pejabat negara dan pengerahan ASN, serta penggunaan fasilitas negara dalam kampanye petahana.

Baca: Cawako Batam Petahana M Rudi dan Kepala Dinas Binamarga Dilaporkan ke Bawaslu Kota Batam

Baca: Dua Jambret di Mall Avava Batam Diringkus, Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp 20 Juta dan Perhiasan

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Minggu 29 November 2020, Leo Hubungan Cintamu Meningkat, Capricorn Terinspirasi

Dalam kasus ini Rudi yang berkampanye di Patam Lestari, Sekupang, Batam diduga memerintahkan para pejabatnya yang segera melakukan mobilisasi alat berat milik Dinas Binamarga dalam perbaikan drainase, sebagaimana yang ia janjikan dalam kampanye tanggal 21 Oktober.

Padahal, saat ini Rudi dalam status cuti sebagai wali kota, dan baru masuk kembali pada 6 Desember mendatang.

Birektur Hukum dan Advokasi Luar Biasa, Bambang Yulianto, Sabtu (28/11) mengungkapkan, langkah pelaporan ini dilakukan menunjukkan banyaknya indikasi pelanggaran yang dilakukan petahana.

Demikian juga dalam masa kampanye pilkada Batam ini mobilisasi ASN maupun birokrasi sangat nampak. Hal itu melanggar aturan yang semestinya ditindaklanjuti secara hukum.

“Kami tidak mau melakukan provokasi dan tindakan sendiri-sendiri di lapangan. Kami menemukan banyak pelanggaran dan semestinya ditindaklanjuti oleh Bawaslu,” kta Bambang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.