Suara PerempuanTerisak-isak, “Papa…Papa…” Empat Korban Pembunuhan Keji di Sulteng Dikubur Dalam Satu Lubang

Pendeta yang memimpin prosesi ibadah penguburan jenazah korban pembunuhan di Sigi, Sulawesi Tengah, memberikan penghiburan kepada keluarga para korban. (Foto: Istimewa)
Pendeta yang memimpin prosesi ibadah penguburan jenazah korban pembunuhan di Sigi, Sulawesi Tengah, memberikan penghiburan kepada keluarga para korban. (Foto: Istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SIGI, SURYAKEPRI.COM – Suara tangis seorang perempuan sambil memeluk peti jenazah. Dia menangis terisak-isak, sambil menyebut: “Papa…Papaa…”

Empat korban pembunuhan keji di Dusun 5 Tokelemo Desa Lemban Tangoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, dikuburkan dalam satu lubang.

Pemakaman seluruh korban pembunuhan keji tersebut dilakukan pada hari Jumat (27/11/2020) sore, atau di hari yang sama ketika mereka dibantai oleh orang tak dikenal (OTK).

Keempat korban adalah Sdr Yasa (suami dari Sdri Nei), Sdr Pinu (suami dari Sdri Kandi), Sdr Naka, dan Sdr Pedi (anak dari alm Naka). Seluruh korban berjenis kelamin laki-laki.

BACA JUGA:

Dari video dan foto-foto pemakaman yang diperoleh Suryakepri.com, para korban dimasukan ke dalam peti jenazah berwarna putih, kemudian dimakamkan dalam satu lubang yang digali memanjang.

Pada ujung masing-masing peti jenazah dituliskan nama-nama almarhum menggunakan spidol seadanya.

Mereka dikuburkan di kampung mereka sekaligus lokasi pembantaian, yakni di Dusun 5 Tokelemo Desa Lembatangoa.

Prosesi diawali dengan ibadah penguburan. Dalam video yang diperoleh Suryakepri.com, keluarga para korban meratap sambil merobohkan tubuhnya di atas peti jenazah berwarna putih.

Terdengar ratapan seorang perempuan, terisak, dan dengan suara terbata-bata, menyebut: “Papa… papa…”

Beberapa warga dan pendeta yang memimpin ibadah penguburan terus memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Terlihat dalam video ibadah penguburan tersebut dihadiri oleh banyak warga, di antaranya jemaat Kristen maupun kaum Muslim yang berada di kampung tersebut.

Video Evakuasi Jenazah Korban Pembunuhan di Sigi 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.