Tim Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ili Lewotolok Tertahan di Pulau Pangabatan Maumere

Visual ili lewotolok siang hari ini.Foto: PPGA Lewotolok 12.00 WITA.(suryayogya.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Cuaca Buruk, Tim Basarnas Tertahan di pulau Pangabatan Maumere. Tim Bermaksud Menuju Pulau Lembata guna Evakusi Korban Erupsi Gunung Ile/Ili Lewotolok

YOGYAKARTA, SURYAKEPRI.COM -Tim Basarnas Kabupaten Sikka Maumere saat ini bergerak menuju Gunung Ile/Ili Lewotolok di Kabupaten Lembata Flores NTT yang mengalamin erupsi pada Minggu (29/11/2020) pagi.

Tim ini menggunakan jalur laut dari Pukul 11.55 WITA. Namun karena terkendala cuaca buruk maka satu team Basarnas tertahan di Pulau Pangabatan Maumere, Kabupaten Sikka.

Baca: Gunung Ile Lewotok di Lembata Erupsi, Warga Panik dan Berhamburan dari Gereja

Baca: Kisah Pernikahan Fenomenal Jamhar (29) dan Yainem (76): Ketemu di Pasar Iseng Kenalan, Langsung Cinta

Baca: Pelaku Enam Orang, Ini Nama-nama Terduga Pembunuhan Brutal Sekeluarga di Sigi, Sulteng

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana Maumere ketika dihubungi Suryayogya.com Minggu 29/11/2020.

I Putu menjelaskan bahwa ketika mendapat informasi pagi hari bahwa Gunung Ile/Ili Lewotolok di Kabupaten Lembata Flores NTT mengalamin erupsi.

Pihaknya langsung mengambil sikap untuk menurunkan tim menuju Kabupaten Lembata dengan menggunakan jalur laut.

Namun saat ini situasi cuaca laut sangat tidak bersahabat maka tim tertahan di Pulau Pangabatan. Tim segera menepi menghindari ganasnya gelombang laut yang saat ini lagi meninggi.

“Saat ini tim tertahan di Pulau Pangabatan Maumere karena gelombang laut yang tinggi. Semoga alam dapat bersahabat sehingga team dapat tiba di Lembata hari ini juga, guna membantu masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.