Friday, March 29, 2024
HomeBatamAnggaran Pembangunan Laboratorium Dinkes Bergantung Revisi Paslon Walikota

Anggaran Pembangunan Laboratorium Dinkes Bergantung Revisi Paslon Walikota

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum menyatakan bahwa saat ini anggaran untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, yang dianggarakan dalam Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) 2021 telah mencakup pembangunan Laboratorium sesuai instruksi dari Pjs Gubernur Kepulauan Riau.

Namun adanya anggaran ini dikatakannya masih dapat mengalami revisi, sesuai dengan kebijakan masing-masing pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batam, Kepulauan Riau yang memenangkan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Karena kedua paslon juga memiliki fokus masing-masing. Dimana salah satunya ingin mengembangkan UMKM, dan satu lagi akan mengembangkan infrastruktur kota,” paparnya saat ditemui di Kantor Walikota Batam, Senin (30/11/2020).

.BACA : Pemko Batam Wacanakan Penggunaan Dana APBD 2021 Untuk Vaksinasi

.BACA ; Finalisasi Ranperda APBD 2021 Tak Transparan, Dokumen Tidak Bisa Diakses Publik

.BACA : Lagi-lagi Kepala Dinas di Batam Dilaporkan Secara Hukum, Tim: “Kami Tak Mau Memprovokasi dan Main Hakim Sendiri di Lapangan”

Dalam pengesahan yang dilakukan pada Kamis (27/11/2020) malam lalu di DPRD Batam, Syamsul menerangkan bahwa 10 persen dari total APBD Rp 2.968.574.058.069 merupakan anggaran yang akan digunakan oleh Dinkes Kota Batam.

Walau mengaku belum mengetahui angka pastinya, namun Syamsul kembali menegaskan bahwa dari 10 persen tersebut juga dibarengi dengan nilai plus diatas 1 persen, yang nantinya akan digunakan untuk pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) seperti PCR test.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER