Berlomba ke Bulan, Kanada dan Uni Emirat Arab Akan Jelajahi Bulan untuk Tujuan Sains

Program Akselerator Eksplorasi Bulan Kanada, termasuk penjelajah kecil, adalah bagian dari rencana negara tersebut untuk berpartisipasi dalam program Artemis NASA yang diumumkan oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada tahun 2019. Kredit: Adam Scotti, Kantor Perdana Menteri.
Program Akselerator Eksplorasi Bulan Kanada, termasuk penjelajah kecil, adalah bagian dari rencana negara tersebut untuk berpartisipasi dalam program Artemis NASA yang diumumkan oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada tahun 2019. Kredit: Adam Scotti, Kantor Perdana Menteri.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

WASHINGTON, SURYAKEPRI.COM – Badan Antariksa Kanada (CSA) bergerak maju. Tetangga Amerika Serikat ini juga akan mengembangkan muatan sains bulan dan penjelajah kecil yang dapat terbang ke bulan dalam misi pendaratan yang didukung NASA.

CSA mengumumkan pada Jumat 27 November bahwa mereka memberikan enam kontrak dengan nilai total $ 2,9 juta Kanada ($ 2,2 juta) kepada lima perusahaan dan universitas untuk studi awal “Fase 0” dari instrumen ilmu bulan.

Instrumen tersebut berkisar dari spektrometer dan teleskop partikel hingga muatan “kelayakan pertanian”.

Kontrak, dengan nilai satuan berkisar antara $ 300.000 dan $ 600.000, dimaksudkan untuk mempelajari kelayakan instrumen yang diusulkan dan bagaimana mereka akan mendukung penelitian bulan.

BACA JUGA:

Kontrak tersebut diperkirakan berlangsung hingga sembilan bulan.

Kontrak tersebut merupakan bagian dari Lunar Exploration Accelerator Program (LEAP) CSA, sebuah inisiatif yang diumumkan pemerintah Kanada pada Februari 2019.

Itu dilakukan pada waktu yang sama ketika mengumumkan akan menyediakan lengan robotik untuk Lunar Gateway yang dipimpin NASA .

Program, dengan anggaran yang direncanakan sebesar $ 150 juta selama lima tahun, dimaksudkan untuk mendukung berbagai prakarsa sains dan teknologi yang terkait dengan eksplorasi bulan.

Selain penghargaan sains, CSA mengeluarkan kontrak senilai $ 3,3 juta pada 29 Oktober 2020 untuk dua perusahaan, Canadensys Aerospace Corporation dan NGC Aerospace Ltd., untuk pengembangan muatan teknologi bulan.

Canadensys akan mengembangkan kamera 360 derajat untuk memberikan gambar panorama permukaan bulan, sementara NGC Aerospace akan mendemonstrasikan sistem navigasi.

CSA juga dalam tahap awal “microrover” yang rencananya akan dikembangkan dan terbang bekerja sama dengan NASA.

Agensi menerbitkan surat minat pada 23 Oktober yang mengumumkan akan secara resmi mengeluarkan permintaan proposal untuk penjelajah pada awal 2021, memberikan dua kontrak untuk studi kelayakan Fase A di musim panas.

CSA kemudian akan memilih satu untuk pengembangan skala penuh.

Rover ini akan memiliki massa 30 kilogram dan membawa dua muatan, satu disediakan oleh CSA dan yang lainnya oleh NASA.

“Idenya adalah kami ingin misi ini mendemonstrasikan teknologi mobilitas bulan Kanada di bulan dan mengumpulkan data sains,” kata Erick Dupuis, direktur pengembangan eksplorasi ruang angkasa di CSA, selama sesi konferensi online Canadian Space Summit 27 November 2020.

Dupuis mengatakan, CSA telah menegosiasikan perjalanan ke bulan dengan misi pendarat NASA Commercial Lunar Payload Services (CLPS).

“Sebagai imbalan untuk meluncurkan kami, kami menyediakan akomodasi untuk instrumen AS di penjelajah kami,” katanya.

Dia mengatakan bahwa perjanjian dengan NASA juga termasuk menerbangkan muatan sains bulan Kanada tambahan pada misi CLPS, yang ditetapkan untuk pendarat.

Dia tidak mengungkapkan perkiraan biaya misi penjelajah, tetapi mengatakan akan diluncurkan paling cepat akhir 2024, dan kemungkinan besar pada tahun 2025.

Tujuannya adalah agar penjelajah beroperasi setidaknya selama satu hari bulan, dan mungkin satu detik jika itu. dapat bertahan selama dua minggu malam lunar.

Kanada tidak sendirian dalam mencari negara lain untuk menerbangkan penjelajah bulan.

Uni Emirat Arab Juga Akan Jelajahi Bulan 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.