Imigrasi Batam Jalin Kerjasama dengan MB2, Pelayanan Paspor Menjangkau Nongsa, Kabil, dan Punggur

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam lakukan kerjasama layanan paspor dengan PT. Fanindo Cipta Propertindo di Mall Botania 2 (MB2), Batam Center, Senin (30/11/2020).
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam lakukan kerjasama layanan paspor dengan PT. Fanindo Cipta Propertindo di Mall Botania 2 (MB2), Batam Center, Senin (30/11/2020).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam lakukan kerjasama layanan paspor dengan PT. Fanindo Cipta Propertindo di Mall Botania 2 (MB2), Batam Center, Senin (30/11/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Ibnu Ismoyo mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan fungsi keimigrasian, dan mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

“Kedua belah pihak memiliki sumber daya, makanya kami jalin kerjasama,” kata Ibnu, Senin (30/11/2020).

.BACA : Pemko Batam Wacanakan Penggunaan Dana APBD 2021 Untuk Vaksinasi

.BACA : Pemko Batam Tindaklanjuti SK Terkait Pemantauan Orang Asing

.BACA : Pjs Gubernur Kepri Bahtiar: Perpustakaan Merupakan Jembatan Masa Lalu dan Masa Depan

Ibnu menjelaskan, PT. Fanindo Cipta Propertindo sebagai pengelola Mall Botania 2 akan menyediakan ruang layanan beserta sarana, dan prasana bagi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam untuk melaksanaan pelayanan Keimigrasian.

“Kedepanya diharapkan rencana Layanan Paspor di Mall Botania dapat menjangkau daerah Nongsa, Kabil, Punggur dan sekitarnya dalam melaksanakan pelayanan keimigrasian,” ujarnya.

Ibnu menuturkan, pelayanan keimigrasian dibatasi, yaitu hanya untuk pelayanan pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku.

“Pelayanan kami tidak termasuk penggantian paspor dikarenakan hilang atau rusak,” ungkap Ibnu.

Perjanjian kerjasama ini akan mulai diberlakukan pada tanggal 01 januari 2021, dan mendapatkan kesempatan pelaksanaan uji coba pelayanan Keimigrasian untuk jangka waktu satu bulan sebelum diberlakukannya perjanjian dengan mendapat pembebasan biaya sewa dan service charge.

.BACA : Sedih Ekonomi Terpuruk, Lukita Berkomitmen Siap Geliatkan Batam, Buka Lapangan Kerja Seluas-luasnya

.BACA : KPU Batam Berikan Jaminan Tidak Terciptanya Cluster Baru Selama Pilkada Berlangsung

Dengan adanya layanan paspor di Mall Botania 2, maka Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam senantiasa selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke publik dengan salah satunya perluasan pelayanan paspor agar tidak tersentralisasi pada satu tempat ditengah wabah covid saat ini.(*)

Penulis: Romi Kurniawan

Editor : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.