Pemko Batam Wacanakan Penggunaan Dana APBD 2021 Untuk Vaksinasi

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum
Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, melakukan persiapan untuk wacana vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Kota Batam, Kepulauan Riau.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum menerangkan dalam persiapannya ada beberapa tahapan persiapan yang dibahas.

Persiapan pertama diantaranya mengumpulkan semua aturan yang berkaitan dengan vaksin, mulai dari Undang-Undang sampai dengan Surat Edaran Wali Kota Batam.

“Kedua kita bentuk tim. Diantaranya tim yang berhubungan dengan aturan yaitu asisten 1, kemudian tim yang mengatur kesiapan fisik yaitu asisten 2, dan tim yang menyangkut dengan tim kesiapan keuangan yaitu asisten 3,” kata Syamsul, Senin (30/11/2020).

.Baca: Pemko Batam Tindaklanjuti SK Terkait Pemantauan Orang Asing

.Baca: Pemko Batam Siapkan Strategi Pengawasan Mafia Pangan Jelang Akhir Tahun

.Baca: DPRD Batam Kembali Sarankan Pemko Batam Untuk Miliki BUMD Pengelolaan Air Baku

Syamsul mengatakan tim ini nantinya diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin. Wakil Ketua, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi dan dalam tim tersebut masuklah semua FKPD dan Wali Kota Batam bertindak sebagai pengarah.

“Tim ini harus menginventarisir tentang kategori penduduk. Berapa yang balita, lansia, manula dan penduduk yang sakit. Itu mungkin jadi prioritas,” tuturnya.

Selain itu, tim akan menginventarisir berapa jumlah vaksin yang dibutuhkan beserta anggarannya, dimana anggaran berasal dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kota Batam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.