Sofha Marwah Bahtiar Anjurkan Kader PKK Anambas Fokus Usaha Pembibitan Pala

Pjs Ketua TP PKK Kepri Sofha Marwah Bahtiar melakukan peninjauan kegiatan TP PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya di Desa Tiangau, Siantan Selatan, yang menjadi pusat pembudidayaan pohon pala.
Pjs Ketua TP PKK Kepri Sofha Marwah Bahtiar melakukan peninjauan kegiatan TP PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya di Desa Tiangau, Siantan Selatan, yang menjadi pusat pembudidayaan pohon pala.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

ANAMBAS, SURYAKEPRI.COM – Pjs Ketua TP PKK Kepri Sofha Marwah Bahtiar menganjurkan kader-kader PKK Kecamatan Siantan Selatan mengambil peluang untuk melakukan budidaya pohon pala. Potensi ekonomi dari pohon pala sangat besar Bahkan permintaan hasil olahan buah pala belum terpenuhi.

“Tim PKK Kecamatan Siantan Selatan bisa memulai bergerak dari kelompok Dasa wisma untuk membudidayakan penanaman pohon. Satu kelompok Dasa Wisma ada 10 Kepala Keluarga. Andai satu kelompok Dasa Wisma menanam saja satu pokok pohon pala, maka sudah ada 10 pohon pala yang dibudidayakan. Empat tahun kemudian sudah menghasilkan,” jelas Sofha.

.Baca: Anambas Sudah Siap Melaksanakan Pilkada Serentak yang Sehat 2020

.Baca: Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Serukan Pengembangan Ketahanan Pangan Saat Pandemi

.Baca: Bungkus Sabu 8,3 Kg Gunakan Pampers Anak, Dua Pelaku Diamankan Sat Narkoba Polresta Barelang di Perairan Nongsa

Kedatangan Sofha di Kabupaten Anambas seiring dengan kunjungan kerja Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin Jumat – Ahad,  27/11 – 29/11 Tahun 2020.  Pada kesempatan tersebut, Sofha juga melakukan peninjauan kegiatan TP PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya di Desa Tiangau, Siantan Selatan, yang menjadi pusat pembudidayaan pohon pala.

Sofha tiba didampingi Sekretaris TP PKK Kepri Asniah Madjid dan disambut langsung oleh Kepala Desa Rozita, Sekretaris TP PKK Kabupaten Kepulauan Anambas Raja Henni Yendi, beserta jajaran. Sofha diajak berkeliling desa melihat aktivitas Dasa Wisma dan berakhir di usaha budidaya bibit pohon pala milik petani Jonggarman.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.