Aparat Kejar Pelaku Pembantaian Sekeluarga di Palu hingga Pegunungan

Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan tindakan tegas untuk kelompok pengganggu keamanan masyarakat.(suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dideteksi bergerak dengan menyusuri pegunungan. Aparat keamanan RI siap menggempur dengan pengejaran hingga pegunungan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menegaskan Satgas Tinombala, Densus 88, Brimob Polda Sulawesi Tengah dibantu oleh TNI tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok MIT tersebut.

Kelompok pimpinan Ali Kalora itu diduga melakukan pembantaian satu keluarga dan pembakaran rumah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Baca: Kasus Pembunuhan Sekeluarga di Palu, Kapolri Perintahkan Tembak Mati Kelompok MIT Jika Melawan Petugas

Baca: Babak Baru Kematian Maradona, Diduga Dibunuh Oleh Dokter Pribadi, Polisi Geledah Rumah dr Leopoldo Luque

Baca: Lima Hari Lagi Polda Kepri Lakukan Pergeseran Personil, 4.123 Polisi Amankan TPS pada Pilkada 2020

“Melakukan pengejaran di sekitar daerah pegunungan Lembantongoa Kabupaten Sigi, dikarenakan memang selama ini pergerakan mereka mulai dari Pegunungan Sigi, Parigi Moutong sampai dengan Poso,” ujar Awi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/11).

Apalagi, menurut Awi, kasus teror ini menjadi perhatian pemerintah dan diharapkan segera menangkap kelompok Ali Kalora untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Meskipun medan di sana (Sulawesi Tengah) tidak gampang untuk dilewati.

Karena selain berada di hutan belantara, juga memiliki ketinggian hingga 2.500 mdpl

Selain itu, lanjut Awi, Polda Sulawesi Tengah dan Polres Sigi pada saat ini dipimpin oleh Karo SDM Polda Sulawesi Tengah telah melaksanakan pendistribusian sembako baik yang diterima dari masyarakat maupun dari Polda Sulawesi Tengah sendiri dibagikan kepada pengungsi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.