Faktor Risiko Jantung Berdebar saat Tidur

Saat jantung berdetak kencang, tidur jadi terasa tak nyaman. Kenali penyebab dan cara mencegah jantung berdebar saat tidur di malam hari.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Saat jantung berdetak kencang, tidur jadi terasa tak nyaman. Kenali penyebab dan cara mencegah jantung berdebar saat tidur di malam hari.

Jantung berdebar-debar (palpitasi) terjadi saat denyut nadi di dada, leher, dan kepala terasa begitu kuat setelah berbaring. Meski mengganggu, tapi umumnya palpitasi terbilang normal dan tak jadi pertanda kondisi yang lebih serius.

Tidur dalam posisi miring membuat seseorang lebih rentan mengalami palpitasi. Palpitasi didorong oleh posisi tubuh yang menekuk dan tekanan yang menumpuk di dalam.

Melansir Healthline, palpitasi umumnya ditandai oleh beberapa gejala seperti denyut nadi tidak teratur, detak jantung berhenti sebentar, atau detak jantung yang cepat. Palpitasi pada malam hari umumnya tak perlu diwaspadai.

Namun, Anda harus segera mencari pertolongan medis jika mengalami jantung berdebar yang disertai dengan salah satu gejala berikut:

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.