Pencanangan Jembatan Batam – Bintan Mulai Dilaksanakan

Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin meresmikan titik awal rencana pembangunan Jembatan Batam - Bintan,
Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin meresmikan titik awal rencana pembangunan Jembatan Batam - Bintan,
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin meresmikan titik awal rencana pembangunan Jembatan Batam – Bintan, yang akan dimulai dari kawasan Punggur, Batam, Kepulauan Riau.

Dengan dimulai dengan seremonial, Pjs Gubernur Kepri menerangkan bahwa adanya penentuan titik di kawasan ini sebagai bentuk untuk menjawab diskusi pembangunan Jembatan Batam – Bintan yang dinyatakannya masih selalu terjadi namun sulit untuk terealisasi

“Kami sudah siapkan amdal nya, dan angkanya sudah disiapkan oleh Kementerian PUPR. Tapi belum bisa saya sampaikan disini sekarang,” jelasnya, Selasa (1/12/2020).

.BACA : Pjs Gubernur Kepri: Sebelum Tutup Tahun Kementerian PUPR Lakukan Loading Test

.BACA : Ini Bocoran Proyek Jembatan Batam-Bintan, Bakal Tersambung Jembatan 14 KM

.BACA : Jembatan Batam-Bintan Dikonsep Menjadi Jembatan Tertinggi Se-Indonesia

Mengenai hal tersebut, Bahtiar menyebutkan salah satu topik yang menyebabkan diskusi berjalan panjang, adalah penentuan titik yang harusnya melalui beberapa pulau kecil di wilayah Batam – Bintan.

Dengan adanya hal ini, Bahtiar menuturkan bahwa ia langsung mengambil tindakan tegas dan meminta agar pembangunan jembatan dapat dilakukan secara lurus, dengan melalui dua pulau yakni Pulau Sauh dan Pulau Buau.

“Karena pembangunan ini juga merupakan ide dari Presiden Joko Widodo. Apabila tidak dieksekusi sekarang, mau kapan lagi akan dilaksanakan. Nanti hanya jadi wacana doang,” ujarnya.

Untuk itu, Bahtiar juga menambahkan bahwa dengan adanya proyek ini akan membawa dampak pertumbuhan ekonomi terhadap beberapa pulau yang dilewati oleh Jembantan Babin tersebut.

.BACA : Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Dukung Investasi Berkembang di Kepri

.BACA : Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Serukan Pengembangan Ketahanan Pangan Saat Pandemi

Diharapkan, pembangunan itu menjadi kebanggaan RI dan hal ini juga menjadi menunjukkan konsistensi dalam pembangunan.

Diharapkan, kedepan, pembangunan bisa selesai dalam waktu dua atau tiga tahun.

“Kalau kita konsisten, bisa selesaikan 2 tahun dan paling lama 3 tahun. Sehingga pemulihan ekonomi, bisa dimulai dari sini,” harap dia.(*)

Penulis : Fernando

Editor  : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.