Tim SAR Gabungan Berhasil Mengevakuasi 7.968 Warga Akibat Erupsi Gunung Ile Lewotolok NTT

Memasuki hari ketiga, tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 7.968 orang yang terdampak erupsi Gunung Ili Lewotolok Kabupaten Lembata Flores NTT.
Memasuki hari ketiga, tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 7.968 orang yang terdampak erupsi Gunung Ili Lewotolok Kabupaten Lembata Flores NTT.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LEMBATA, SURYAKEPRI.COM – Memasuki hari ketiga, tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 7.968 orang yang terdampak erupsi Gunung Ili Lewotolok Kabupaten. Lembata Flores NTT.

Pencarian hari ketiga sudah dimulai sejak dini hari pada pukul 00.00 Wita dikarenakan situasi status gunung Ili Lewotolok yang tak kunjung mereda. Hal itu sebagai upaya penangan dini untuk menghindari korban jiwa apabila terjadi peningkatan status Gunung Ili Lewotolok.

Hal ini katakan oleh Humas Basarnas Maumere Niko Rido Saputro, S.E ketika dihubungi suryayogya.com, Selasa (01/12/2020)

.Baca: Gunung Ile Lewotolok di Lembata Erupsi, Warga Panik dan Berhamburan dari Gereja

.Baca: Gunung Semeru Luncurkan Lava Pijar 2 Km, Lumajang Sempat Terguyur Abu

.Baca: Dari Pos Babadan Terdengar Empat Kali Suara Guguran Gunung Merapi

Dijelaskan bahwa pencarian hari ketiga dimulai dengan melanjutkan penyisiran dan evakuasi warga yang tersebar di beberapa desa antara lain; Desa Lamatokan, Desa Wawala dan Desa Amakala. Dari ketiga Desa tersebut tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 711 orang dan kemudian untuk selanjutnya dikumpulkan menuju ke Halaman Kantor Bupati Lembata.

Menurut Niko Tim SAR Gabungan melanjutkan proses evakuasi itu hingga pukul 12.00 Wita. Secara keseluruhan sampai dengan pukul 12.00 Wita tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi total 6.237 orang yang tersebar dan ditempatkan di beberapa lokasi penampungan pengungsian yang ada.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.