Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaGrup B Paling Ketat, Inter Milan Lolos dari Lubang Jarum, Semua Tim...

Grup B Paling Ketat, Inter Milan Lolos dari Lubang Jarum, Semua Tim Masih Berpeluang Lolos

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Inter Milan lolos dari lubang jarum. Alhasil belum satu pun wakil dari Grup B yang memastikan diri lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2020/21. Ini akan ditentukan hingga laga terakhir.

Empat tim semuanya masih berpeluang lolos ke fase gugur setelah pada matchday V Inter Milan berhasil mengalahkan tuan rumah VfL Borussia Mönchengladbach dengan skor 3-2 pada laga yang berlangsung di Borussia-Park, Selasa (1/12/2020) atau Rabu pukul 03.00 dinihari WIB.

Matteo Darmian membawa Inter memimpin 1-0 (assist Roberto Gagliardini) pada menit ke-17. Tetapi Alassane Plea menyamakan skor menjadi 1-1 (assist Valentino Lazaro) pada menit ke-45+1.

BACA JUGA:

Romelu Lukaku mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-64 (assist Marcelo Brozovic) dan 73 (assist Achraf Hakimi).

Alassane Plea menipiskan ketinggalan menjadi 2 – 3 pada menit ke-76 (assist Marcus Thuram).

Alassane Plea sempat membobol gawang Samir Handanovic pada menit ke-83, namun dianulir VAR karena sudah dalam posisi offside.

Kemenangan itu membuat Inter Milan lolos dari lubang jarum. Padahal, jika imbang saja maka skuad Antonio Conte dipastikan tersingkir.

Pada malam yang sama, Real Madrid justru ditaklukkan oleh Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0, sehingga belum satupun wakil Grup B lolos ke fase gugur dan harus ditentukan sampai pertandingan terakhir.

Meski tetap menempati dasar klasemen Grup B dengan lima poin, Inter Milan berpeluang lolos jika pada laga terakhir klub berjuluk Nerazzurri ini mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk di San Siro pada 10 Desember mendatang.

Klasemen Grup B memang tampak aneh. Real Madrid dan Inter Milan yang diunggulkan, justru berada di posisi tiga dan empat, di bawah Gladbach dan Donetsk (lihat klasemen di bawah).

Klasemen Grup B hingga Matcday V
# Klub  P W D L F A GD PTS
1 Borussia Moenchengladbach 5 2 2 1 16 7 9 8
2 Shakhtar Donetsk 5 2 1 2 5 12 -7 7
3 Real Madrid 5 2 1 2 9 9 0 7
4 Inter 5 1 2 2 7 9 -2 5

 

Ini Kata Antonio Conte dan Lukaku 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER