Nama Jembatan Batam-Bintan Diusulkan “Jembatan Kelana Jaya Putra”

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin melakukan pemancangan titik awal lokasi landing point Jembatan Babin, Selasa (1/12) di Kabil, Batam.
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin melakukan pemancangan titik awal lokasi landing point Jembatan Babin, Selasa (1/12) di Kabil, Batam.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM -Nama jembatan yang menghubungkan Batam-Bintan telah banyak disebut-sebut, menyusul acara yang menandai dimulainya pembangunan jembatan itu, Selasa (1/12).

Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin menuturkan bahwa secara pribadi ia akan mengusulkan penggunaan nama Dipertuan Muda Panglima Putra Kelana Jaya Putra, sebagai nama jembatan yang akan menghubungkan Pulau Batam dan Bintan, Kepulauan Riau.

Bahtiar menuturkan, penggunaan nama salah satu bangsawan yang memindahkan Kerajaan Riau Lingga Johor Pahang, ke wilayah Kepulauan Riau dan menjadi Raja Pertama.

Baca:Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Pancang Titik Lokasi Jembatan Babin

Baca:Libur Panjang Desember 2020, Pemerintah Pastikan Bakal Dipangkas

Baca:H-8 Jelang Pilkada 2020 Kota Batam, Kapolresta Barelang Pantau Praktik Politik Uang

“Karena tidak mungkin ada Raja Kedua dan seterusnya tanpa ada yang pertama. Untuk itu saya mengusulkan tempat yang spesial, untuk penggunaan nama Raja Pertama di wilayah Kepulauan Riau ini,” jelasnya, Rabu (2/12/2020).

Adapun hal ini diutarakannya, mengingat penggunaan nama Kelana Jaya Putra hingga saat ini juga tidak pernah digunakan sebagai penanda di salah satu situs, atau lokasi yang akan menjadi sejarah di wilayah Kepulauan Riau.

Nantinya usulan ini sendiri juga akan disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo, dengan melibatkan sejumlah tokoh adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) di Kepri, serta para pengamat sejarah.

“Tapi nanti tetap keputusan ada di tangan pimpinan. Kita hanya bisa mengusulkan agar penggunaaan nama yang Dipertuan Muda Pertama ini, diberikan di tempat yang spesial,” lanjutnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.