6 Film Indonesia Peraih Penghargaan dan Nominasi Terbanyak FFI

Film
Bumi Manusia (Dok. Falcon Pictures)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2020 akan mencapai puncaknya pada tanggal 5 Desember mendatang. Seiring hal tersebut, ini adalah saatnya kembali memberikan apresiasi kepada film-film anak bangsa untuk merayakan cerita yang beragam dan luar biasa, visual yang apik, serta para talenta berbakat yang telah mencuri hati jutaan rakyat Indonesia.

Jika Anda ingin mengikuti euforia FFI sebelum pengumuman pemenang pada akhir pekan nanti, Guru-Guru Gokil, Humba Dreams, Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah beberapa film penerima multi-nominasi FFI tahun ini yang dapat Anda saksikan di Netflix. Namun jika Anda masih ingin mengetahui lebih banyak lagi, coba simak film-film berikut yang berhasil mengantongi nominasi dan kemenangan FFI terbanyak tiap tahunnya.

Bumi Manusia

Film
Bumi Manusia (Foto: Netflix)

Diadaptasi dari novel karya penulis pemenang penghargaan Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia mendapat total 12 nominasi pada ajang FFI 2019. Film drama biografi sejarah ini menceritakan kisah seorang pria Jawa asli dan gadis berdarah campuran Belanda yang saling jatuh cinta di tengah pergolakan bangsa pada awal abad ke-20.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan serta Mawar Eva de Jongh, Bumi Manusia mendapat nominasi di berbagai kategori, termasuk Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Penata Efek Visual Terbaik, dan Penata Busana Terbaik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.