Solskjaer Salahkan Keputusan Wasit Atas Kartu Kuning Kedua Fred

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan asisten manajer Mike Phelan (kanan) mengapit Fred sambil menunggu putusan akhir soal apakah sang gelandang diusir dari lapangan atau tidak setelah pelanggaran terhadap Ander Herrera. (Foto: manutd.com)
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan asisten manajer Mike Phelan (kanan) mengapit Fred sambil menunggu putusan akhir soal apakah sang gelandang diusir dari lapangan atau tidak setelah pelanggaran terhadap Ander Herrera. (Foto: manutd.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan keputusan wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Fred.

Daniele Orsato, wasit  asal Italia, mengusir Fred pada menit ke-70 babak kedua.

Diusirnya Fred akibat menerima dua kartu kuning menjadi poin pembicaraan dalam kekalahan 1-3 Manchester United dari Paris Saint Germain di Old Trafford pada penyisihan Grup H Liga Champions 2020/21, Selasa (2/12/2020) atau Kamis dinihari waktu Indonesia.

Fred diusir dari lapangan akibat akumulasi kartu kuning. Dia menerima kartu kuning pertama pada menit ke-23 babak I akibat menanduk kepala Marco Verratti. Kemudian diusir pada menit ke-70 babak kedua karena pelanggaran terhadap Ander Herrera.

Solskjaer didesak soal apakah dirinya sudah berusaha keras untuk mengingatkan Fred agar berhati-hati di babak kedua setelah mendapatkan kartu kuning pada babak pertama.

BACA JUGA:

“Ya, kami berbicara dengannya di babak pertama dan mengatakan kepadanya untuk menjadi bijaksana dan saya pikir dia bermain sangat baik,” Solskjaer membela anak asuhnya.

Menurut Solskjaer, tidak seharusnya Fred dihukum kartu kuning saat bertarung dengan Ander Herrera, yang tak lain adalah mantan pemain MU.

“Dia sangat bijaksana di babak kedua. Dia melindungi lapangan, dia menghadapi pemain lawan tanpa mencoba untuk menjegal,” ujar Solskjaer. 

“[Dia] Mendapat kartu kuning padahal tidak melakukan pelanggaran jika Anda melihatnya lagi, itu kesalahan oleh wasit. Kesalahan yang manusiawi, dan saya sekarang saya tidak bisa duduk di sini dan mengeluh tentang itu.”

Solskjaer menegaskan bahwa Fred tidak melakukan pelanggaran. Rekaman menunjukkan Fred sedang menguasai bola dan berusaha direbut oleh Ander Herrera. Dia kemudian berusaha merebut kembali, tetapi Herrera terjatuh. Terlihat Fred lebih duluan menyentuh bola.

“Ini bukan pelanggaran jadi … Fred bermain sangat disiplin di babak kedua. Dan ketika dia membuat takcle seperti ini, Anda tidak bisa menyalahkan bocah itu. Kami berbicara di babak pertama, ‘bersikap bijak’ dan dia melakukannya,” ujar Solskjaer.

“Tapi, tentu saja, ketika Anda tahu keputusan yang diambil wasit, Anda melihat ke belakang dan mengatakan mungkin Anda harus melakukannya. Tidak ada alasan, dari penampilannya, untuk menggantikannya.”

Babak I: MU 1 -1 PSG, Red Devils Dikejutkan Gol Cepat Neymar

Solskjaer ditanya soal Fred yang memainkan telah melakukan hal berbahaya di babak pertama dan itu membuat para pemain PSG memprovokasi dia. Sehingga sang manajer didesak bahwa lebih bijaksana menggantikannya, mengingat masih ada Paul Pogba dan Donny van de Beek di bench.

“Anda tidak bisa mengatakan Ander [Herrera] mencoba memprovokasi dia, itu agak tidak adil bagi Ander. Saya pikir Fred tetap tenang dengan sangat baik di babak kedua dan tidak beruntung dengan keputusan wasit,” bela Solskjaer untuk Fred maupun Herrera yang tak lain mantan pemain MU.

“Anda bisa mengatakan, kalau dipikir-pikir, jika Anda memiliki 11 pria, tentu saja, itu akan lebih baik, tetapi mau bilang apa lagi?” imbuh Solskjaer.

Tetapi Solskjaer tetap didesak soal provokasi para pemain PSG yang mengerubuti wasit untuk memprotes insiden Fred dan Herrera maupun saat pelanggaran terhadap Verratti.

“Saya tidak ingin mengomentari pemain lawan, itu bukan tugas saya. Itu tugas Thomas [Tuchel – pelatih PSG].”

“Saya berusaha menahan diri dari itu, dan permainan telah selesai, jadi … para pemain saya tahu nilai saya dan apa yang saya ingin dari mereka. Saya ingin pemain yang jujur,” ujar Solskjaer.(*)

MU vs PSG, MU 1-3 PSG, Manchester United, Fred Paris Saint Germain, Grup H Liga Champions 2020/21, Marcus Rashford, Neymar, Suryakepri.com, Surya Kepri, Kylian Mbappe, Fred Diusir, MU Menyedihkan, Marco Verratti, Fred Diusir, Ole Gunnar Solskjaer, Thomas Tuchel, Liga Champions 2020/21, Ander Herrera, Gol Neymar, Daniele Orsato, Harry Maguire, Grup H, Skenario MU Tersingkir dari Liga Champions, Alasan Fred Dipertahankan, Wawancara Solskjaer   

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.