Harga Saham di AS Melejit Dekati Rekor Baru Setelah Pengumuman Klaim Pengangguran Turun

Ilustrasi pergerakan saham. (Xinhua via business insider)
Ilustrasi pergerakan saham. (Xinhua via business insider)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM  –  Saham di AS naik sedikit pada Kamis (3/12/2020) setelah klaim pengangguran menunjukkan tanda menggembirakan dari perbaikan pasar tenaga kerja.

Business Insider melaporkan bahwa klaim mingguan untuk asuransi pengangguran hanya sebesar 712.000 untuk minggu yang berakhir Sabtu (28/11).

Itu lebih rendah dari perkiraan para ekonom yang disurvei Bloomberg yang memperkirakan mencapai 775.000.

Peningkatan ringan menempatkan S&P 500 di ambang rekor tertinggi lainnya. Saham naik tipis pada hari Rabu setelah Demokrat menerima kesepakatan stimulus bipartisan yang menyerukan $ 908 miliar dana bantuan.

Minyak goyah menjelang keputusan penting OPEC + tentang pengurangan produksi. Minyak mentah West Texas Intermediate turun sebanyak 1,4% menjadi $ 44,66 per barel, sebelum mengurangi kerugian.

BACA JUGA:

Ekuitas AS naik moderat pada hari Kamis setelah didorong data klaim pengangguran menghidupkan kembali harapan untuk pemulihan pasar tenaga kerja.

Ekonom yang disurvei Bloomberg mengharapkan pembacaan 775.000. Penurunan tersebut menghentikan kenaikan beruntun selama dua minggu untuk pengajuan awal.

Klaim lanjutan, yang melacak orang Amerika menerima tunjangan pengangguran, turun menjadi 5,5 juta untuk pekan yang berakhir 21 November. Itu juga mendarat di bawah perkiraan konsensus.

Di sinilah indeks AS berdiri tak lama setelah pasar ET 09:30 dibuka pada hari Kamis:

  • S&P 500 : 3.671,26, naik 0,1%
  • Rata-rata industri Dow Jones : 29.973,64, naik 0,3% (90 poin)
  • Komposit Nasdaq : 12.386,33, naik 0,3%

Namun, beberapa ekonom khawatir penurunan tersebut sebagian besar dapat dikaitkan dengan liburan Thanksgiving, dan klaim tersebut akan berayun lebih tinggi lagi dalam beberapa minggu mendatang.

“Penurunan klaim yang dilaporkan hari ini membalikkan kenaikan dalam dua minggu terakhir, tetapi akan menjadi kesalahan untuk menganggap penurunan hanya sebagai pengembalian rata-rata,” kata Ian Shepherdson, kepala ekonom di Pantheon Macroeconomics.

“Penurunan itu kebetulan, bukan kenaikan yang mendahuluinya.”

Investor akan melihat kembali bagaimana pasar tenaga kerja pulih pada hari Jumat ketika Biro Statistik Tenaga Kerja menerbitkan laporan penggajian nonfarm November.

Ekonom memperkirakan ekonomi AS telah menambahkan 486.000 penerima upah sepanjang bulan. Tingkat pengangguran diperkirakan turun 0,1 poin menjadi 6,8%.

Kenaikan hari Kamis menarik S&P 500 ke ambang rekor lain setelah perdagangan berombak di sesi sebelumnya.

Saham menghapus kerugian pagi dan ditutup lebih tinggi pada hari Rabu karena legislator mengambil langkah terbesar mereka untuk mencapai kompromi stimulus.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.