Friday, March 29, 2024
HomeTanjungpinangRamah Tamah Dengan Pejabat Pemprov Kepri Bahtiar Sampaikan Beberapa Saran

Ramah Tamah Dengan Pejabat Pemprov Kepri Bahtiar Sampaikan Beberapa Saran

spot_img

Kemudian terkait  penanganan Covid-19, putra kelahiran Bone ini menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kerjasama dari semua pihak terutama Kabupaten/ Kota yang terus menambah alat-alat kesehatan pada alokasi APBD 2021 sehingga penanganan kedepan akan semakin baik lagi.

Kemudian terkait perbaikan ekonomi, Bahtiar menceritakan bahwa awal mula ketika dirinya ditunjuk sebagai Pjs. Gubernur Kepulauan Riau, dihadapinya bahwa kondisi perekonomian di Provinsi Kepulauan Riau merosot tajam akibat pandemic Covid-19 diangka minus 6,6.

Namun perlahan angka ini semakin menunjukan tren perubahan yang positif menuju ke angka minus 5,81 persen. Hal ini tidak lepas dari kerja kita semua menggandeng seluruh unsur masyarakat dan swasta untuk tetap produktif walaupun di tengah pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu juga dirinya terus berusaha ke pusat untuk memberikan kemudahan kepada Kepulauan Riau membuka 7 pintu masuk pelabuhan dan 2 Bandara Internasional agar bisa mendatangkan para wisatawan ke Kepulauan Riau.

Selanjutnya mengenai jembatan Batam-Bintan yang telah menjadi pembicaraan dan bahan diskusi hampir selama 17 tahun tidak selesai, bersama OPD terkait dan kementerian PUPR langsung dieksekusi dan diselesaikan dalam waktu cepat, hanya membutuhkan waktu 1,5 jam.

“Dengan adanya jembatan ini nantinya kita berharap pertumbuhan ekonomi Kepri saat ini yang minus akan kembali naik hingga 10 persen diatas pertumbuhan ekonomi Nasional,” harapnya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER