13 KPPS dan Petugas Ketertiban di Tanjungpinang Positif Covid-19, KPU Mulai Proses Penggantinya

Ilustrasi, hasil rapid test (Suryakepri.com/Muhammad Bunga)
Ilustrasi, hasil rapid test (Suryakepri.com/Muhammad Bunga)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 13 orang petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan petugas ketertiban di Tanjungpinang, Kepulauan Riau dinyatakan positif Covid-19. Mereka ini merupakan bagian dari 131 orang yang reaktif menjalani rapid test beberapa hari lalu.

Kabar petugas KPPS dan petugas ketertiban itu positif dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam. “Benar (13 orang positif),” kata Rustam saat dikonfirmasi, Sabtu (5/12/2020).

Untuk penanganan lebih lanjut, kata dia, mereka menjalani isolasi mandiri. “Untuk tracing otomatis terhadap orang yang kontak dengan kasus terkonfirmasi,” ujarnya.

.BACA : Jelang 9 Desember, Polres Tanjungpinang Gelar Apel Kesiapan Linmas

.BACA : Tinggal Beberapa Hari Pemungutan Suara Pilgub Kepri, 131 Petugas TPS di Tanjungpinang Reaktif Rapid Test

.BACA : Jatanras Polres Tanjungpinang Berhasil Menciduk Pelaku Penikam Sopir Taksi di Kampung Kuala Lumpur

Sementara itu pihak Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Tanjungpinang telah mendengar kabar terkait adanya petugas KPPS dan petugas ketertiban yang positif itu.

“Sudah dapat kabar, tapi informasi resminya dari gugus tugas belum kita terima,” ujar Komisioner KPU Tanjungpinang Yusuf Mahidin.

Dijelaskannya, mereka yang dinyatakan positif Covid-19 akan diberhentikan karena tidak bisa menjalankan tugas. Sebab, mereka akan menjalani perawatan baik isolasi mandiri atau terpadu. Sementara proses pemungutan suara hanya menyisakan empat hari lagi.

“Kawan-kawan di bawah (Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara) sudah mulai memproses penggantinya,” ujar dia.

“Mohon doa juga agar panitia penyelenggara pemilu sehat-sehat semua, begitu juga dengan masyarakat,” katanya.

.BACA : Kanopi Hotel Hana Nagoya Ambruk, Satu Mobil dan Tiga Motor Hancur

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, 131 orang petugas pemilu di Tanjungpinang dinyatakan reaktif rapid test per 2 Desember lalu. Kemudian, mereka yang reaktif menjalani tes swab PCR di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang. (*)

Penulis : Muhammad Bunga Ashab

Editor  : Sudianto Pane

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.