Wah, Diduga Ada Gratifikasi Sex dalam Kasus Korupsi Bansos di Kemensos

Barang bukti berupa uang tunai dalam berbagai mata uang, rupiah, dollar AS, dan dollar Singapura yang disimpan di dalam tujuh koper. (Tangkapan layar video Twitter @KPK)
Barang bukti berupa uang tunai dalam berbagai mata uang, rupiah, dollar AS, dan dollar Singapura yang disimpan di dalam tujuh koper. (Tangkapan layar video Twitter @KPK)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Ada dugaan gratifikasi sex terkait kasus korupsi pengadaan bantuan sosial (Bansos) di Kementerian Sosial. kasus ini menjerat Menteri Sosial Juliari Peter Batubara (JBP) sebagai tersangka.

Hal ini sempat disentil oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ketika menjawab pertanyaan wartawan ketika menyampaikan keterangan pers mengenai kasus tersebut di Gedung KPK, Minggu (6/12/2020) dinihari.

“Selanjutnya, kalau ada yang bertanya tentang gratifikasi tentang sex itu, seperti disebutkan tadi. Di dalam konsep pemberian atau penerimaan hadiah, itu [gratifikasi sex] juga termasuk di dalam itu,” kata Ketua KPK Firli Bahuri seperti dikutip dari video jumpa pers di situs resmi KPK.

BACA JUGA:

“Tetapi sampai hari ini, dalam kasus tangkap tangan yang kita kerjakan hari ini, tidak masuk dalam ranah itu.”

“Kalaupun ada para pihak yang kita amankan, tentu adalah keterkaitan dengan saksi. Jadi begitu.”

“Jadi, saksi, tentu hal-hal yang… orang-orang yang mengetahui tentang apakah itu terjadi, apakah berdasarkan keterangannya, berdasarkan apa yang diketahui, apa yang didengar, apa yang dialami, itu.”

“Jadi, tadi, misalnya kalau ada berbagai pihak yang kita amankan, itu sementara masih sebagai saksi.”

Berdasarkan keterangan Ketua KPK tersebut, tampaknya lembaga anti rasuah itu tidak hanya menangkap orang-orang yang nama-nama atau inisialnya telah disebutkan dan ditetapkan sebagai tersangka, tetapi ada juga orang-lain yang ikut ditangkap dan masih berstatus saksi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.