Kapal Perang TNI AL Selamatkan 5 Nakhoda dan ABK KM. Rizki Biliton yang Tenggelam

Prajurit KRI Sembilang-850 saat menyelematkan ABK KM Rizki Biliton yang tenggelam (Suryakepri.com/ist)
Prajurit KRI Sembilang-850 saat menyelematkan ABK KM Rizki Biliton yang tenggelam (Suryakepri.com/ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kapal Perang TNI Angkatan Laut (KRI) dari jajaran Koarmada I, KRI Sembilang-850 berhasil menyelamatkan Nakhoda dan ABK KM. Rizki Biliton yang mengalami kebocoran dan tenggelam di Perairan Timur Laut Tanjung Langka Pulau Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (6/12/20).

Kronologis kejadian, pada Minggu sekira pukul 15.30 WIB, KRI Sembilang-850 yang tengah melaksanakan patroli mendapatkan kontak di Radio FM dari KM. Rizki Biliton yang menginformasikan bahwa ruang mesin sudah kemasukan air sampai dengan gear box dan akan mencoba menanggulangi.

Sekitar pukul 16.00, KM. Rizki Biliton menginformasikan kembali lagi bahwa kamar mesin sudah penuh dengan air dan minta bantuan kepada KRI Sembilang-850.

.Baca: Perkiraan Cuaca di Hari Pemungutan Suara Pilkada 2020, Tanjungpinang Cerah Berawan dan Bintan Berpotensi Hujan Ringan

.Baca: Sengketa Lahan Pantai Reviola, Keluarga Tersangka Gerakan Massa

.Baca: Dua Menteri Itu Pernah Masuk Podcast, Deddy Corbuzier: Gue Sedih, Nggak Ngerti Lagi

Komandan KRI Sembilang-850 Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi memerintahkan ABK KRI untuk mencari posisi KM. Rizki Biliton secara visual dan radar dan didapatkan kontak pada posisi 02 26 021 S – 106 34 474 T yang selanjutnya dilakukan manuver untuk melaksanakan peran orang jatuh di laut.

“Pukul 17.00, kita mendapati 5 ABK Kapal dan kemudian dinaikkan ke KRI Sembilang-850 dalam keadaan selamat. KM. Rizki Biliton sendiri tidak bisa diselamatkan dan tenggelam sekitar 30 menit berikutnya,” ujar Komandan KRI Sembilang-850.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.