[VIDEO] Liverpool 4-0 Wolves: The Reds Tetap Pepet Spurs di Puncak Klasemen

Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menepis bola hasil tembakan keras Daniel Podence. Kiper muda Liverpool ini meraih clean sheet pada pertandingan pertamanya sebagai starter bagi tim senior di Liga Premier Inggris. (Foto: Premierleague.com)
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menepis bola hasil tembakan keras Daniel Podence. Kiper muda Liverpool ini meraih clean sheet pada pertandingan pertamanya sebagai starter bagi tim senior di Liga Premier Inggris. (Foto: Premierleague.com)

SURYAKEPRI.COM – Tuan rumah Liverpool menghajar Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 4-0 di Anfield, Senin (7/12/2020) dinihari pada lanjutan Liga Premier Inggris 2020/21.

Tambahan tiga poin mengangkat Liverpool ke posisi dua (geser Chelsea) klasemen sementara dengan 24 poin, sama dengan raihan Tottenham Hotspur, hanya kalah produktifitas gol. Spurs +14 dan Liverpool +9.

Mohamed Salah membuka skor bagi Liverpool pada menit ke-24. Bek Wolves, Conor Coady, melakukan blunder saat menahan bola umpan Jordan Henderson dengan dadanya.

Bola terlepas direbut Salah, lalu pemain internasional Mesir itu melepaskan tembakan kaki kiri dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Rui Patricio. 

Wolves nyaris mendapat penalti setelah tendangan salto Sadio Mane diduga mengenai kepada Willy Boly di dalam kotak penalti The Reds. Wasit sudah menunjuk titik putih, namun akhirnya membatalkan penalti setelah memeriksa VAR.

Setelah itu tidak ada kejadian menarik hingga babak pertama usai. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Liverpool.  

BACA JUGA:

Anfield, yang kini dihadiri sekitar 2.000 penonton, kembali bergemuruh di babak kedua ketika Georginio Wijnaldum membuat skor jadi 2-0 pada menit ke-58.

Pemain asal Belanda itu melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti setelah menerima assist dari kapten Jordan Henderson.

Lalu Joel Matip menambah gol pada menit 67 melalui tandukan menyambut umpan Mohamed Salah. Gol bermula dari sepak pojok pendek Henderson kepada Salah, kemudian mengayunkan bola ke kotak penanti untuk ditanduk matip. 

Terakhir, Nelson Semedo membobol gawang sendiri untuk memberikan kemenangan 4-0 untuk The Reds.

Berupaya menghalau umpan silang Trent Alexander-Arnold, Semedo justru mencocor bola masuk ke gawang Rui Patricio.

Awalnya seperti Sadio Mane yang mencetak gol itu, karena bola mengenai kakinya, tetapi kemudian dinyatakan sebagai gol bunuh diri karena bola sempat memantul kembali ke kaki Semedo sebelum masuk gawang. .  

Liverpool sangat mendominasi pertandingan. Pasukan Jurgen Klopp memiliki ball possession mencapai 61 persen, membuat 10 upaya, enam tepat sasaran, dan menghasilkan empat gol.

Sementara Wolves yang hanya menguasai bola sebesar 39 persen, membuat enam attempts, tiga di antaranya on target, tetapi tidak berhasil membobol gawang Liverpool yang dikawal kiper muda Caoimhin Kelleher.

Berikutnya, pada 12 Desember 2020, Wolves akan menjamu Aston Villa, sementara Liverpool menantang Fulham.

NEXT: Susunan Pemain dan Klasemen Sementara