Pengawas TPS Fokus Terhadap Siwaslu dan Persiapan Pribadi Untuk Hadapi Pilkada

Bimtek mengenai Siwaslu terhadap sejumlah pengawas TPS Kota Batam
Bimtek mengenai Siwaslu terhadap sejumlah pengawas TPS Kota Batam
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Dua hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di beberapa Kabupaten/Kota dan Provinsi, berbagai persiapan mulai dilakukan, salah satunya seperti yang tengah berlangsung di Batam, Kepulauan Riau.

Selain persiapan logistik Pilkada mulai dari kotak dan surat suara, yang akan didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

Persiapan lain juga mulai dilakukan oleh para petugas di lapangan, yang akan berhadapan langsung dengan para pemilih atau masyarakat Kota Batam.

.BACA : Kantor Camat Jadi Tempat Penyimpanan Kotak dan Surat Suara Pilkada 2020 Batam, Polisi Perketat Keamanan Hingga Pencoblosan

.BACA : Logistik Pilkada 2020 Kota Batam Didistribusikan Hari Ini, KPU Batam: Hari Ini Wilayah Hinterland Prioritas

.BACA : Personil Polresta Barelang Gelar Pergeseran Pasukan, Amankan Pilkada 2020

Salah satunya adalah pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2020 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batuampar, Nita Sari yang bertugas untuk mengawasi di TPS 44.

“Saya di bagian pengawas bang, aturan KPU satu TPS satu pengawas dan kebetulan saya di TPS 44 Tanjung Sengkuang,” jelasnya saat dihubungi, Senin (7/12/2020).

Nita menuturkan, untuk di Kelurahan Tanjung Sengkuang ada total 56 TPS, yang berarti juga ada 56 petugas pengawas di Kelurahan tersebut.

Sebagai pengawas, Nita juga menuturkan bahwa saat ini persiapan telah mencapai 80 persen, dalam hal ini persiapan yang dimaksud adalah penyiapan Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangam, faceshield, hingga vitamin.

“Tapi memang belum saya terima bang. Namun itu perlengkapan wajib bagi kami para pengawas. Persiapan lain adalah Rapid Test yang sudah kami lalui, dan Bimbingan Teknis yang sudah dua kali dilakukan oleh KPU,” lanjutnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.