Komisi I DPRD Sidak Disdukcapil Kota Batam, 13.516 KTP Langsung “Disegel” Sementara

Belasan ribu KTP yang belum diambil di Disduk Kota Batam disidak dan disegel sementara jelang pilkada Batam. Sidak dilakukan Selasa (8/12).(suryakepri.com/fernando)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Komisi I Sidang ke Disduk Temukan Belasan Ribu KTP. Kini 13.516 Ribu KTP Disegel di Disduk, Tidak Bisa Digunakan Untuk Pilkada

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 13.516 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik warga Batam, Kepulauan Riau kini telah disegel di Kantor Dinas Kependudukan (Disduk) Kota Batam.

Penyegelan KTP ini dilakukan setelah adanya temuan dari sidak yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Kota Batam, Selasa (8/12/2020) sore.

Baca: OTT Pembagian Bantuan dan Alat Peraga Paslon Ansar-Marlin: Ketua RT Kantongi Bukti Struk Satu Kresek

Baca: OTT Pembagian Paket PKH dan Alat Peraga Cagub Nomor Urut 3 Terjadi di Pelita Batam

Baca: KPU Batam Pastikan Pleno Tingkat Kota Tetap Berlangsung di Kantor KPU Kota Batam

Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardianto menyebutkan kedatangan pihaknya guna menindaklanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP), mengenai puluhan ribu KTP yang diakui oleh pihak Disduk beberapa waktu lalu.

“Dan ini kami ingin memastikan di mana keberadaan puluhan ribu KTP tersebut. Yang ditakutkan adalah kehadiran pemilih ganda dan siluman, dengan menggunakan data KTP yang masih ada di sini,” tegasnya.

Budi juga menuturkan adapun KTP tersebut merupakan KTP yang telah tercetak mulai dari tahun 2018 dan 2019, dan awalnya berjumlah total 14 ribu KTP.

 

Keseluruhan KTP tersebut, juga diakui baru diambil sebagian oleh masyarakat Kota Batam yang telah melakukan pencetakan KTP.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.