Mabes Polri Persilakan Ambil Jenazah Enam Pengikut Rizieq Shihab yang Ditembak Mati

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Humas Polri)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Mabes Polri mempersilakan keluarga ambil jenazah enam pengikut Rizieq Shihab yang ditembak mati.

Polisi menjamin tidak menghalangi pihak keluarga untuk mengurus enam jenazah Laskar Pembela Islam (LPI) yang tewas dalam bentrok dengan polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari.

“Polri tak pernah menghalangi atau mempersulit pihak keluarga untuk mengurus jenazah dari enam orang yang mencoba melawan petugas itu,” kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono.

BACA JUGA: 

Selain itu Argo menerangkan, polisi pun tidak bermaksud menyembunyikan atau menutup-nutupi keberadaan jenazah. Dia memastikan, jenazah kini masih ada di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Argo melanjutkan, kepolisian masih memeriksa dan mengidentifikasi jasad-jasad yang meninggal akibat timah panas polisi tersebut.

Ia lantas menjelaskan, personel polisi memang menjaga ketat kawasan sekitar RS Polri. Menurut dia langkah ini ditempuh untuk mengantisipasi kelompok tertentu yang mencoba memanfaatkan situasi.

“Tentunya sebagaimana SOP yang berlaku, petugas melakukan pengamanan untuk mencegah oknum yang tak bertanggung jawab,” terang Argo.

Sebelumnya Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan keluarga 6 LPI hingga Senin (7/12/2020) sore belum bisa mengakses jenazah. Padahal menurut dia, seharusnya jenazah segera diserahkan ke pihak keluarga.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.