Pilkada di Tengah Pandemi, Petugas TPS Himbau Warga Langsung Pulang Setelah Memilih

Para petugas TPS 44 yang tengah melakukan persiapan final
Para petugas TPS 44 yang tengah melakukan persiapan final
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Hari terakhir menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu (9/12/2020) besok kini para petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS), mengaku sangat mementingkan persiapan mental mengingat pelaksanaan Pilkada 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini yang diakui oleh Ketua TPS 44, Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau Anisa Septiani, yang berhasil dihubungi oleh tim liputan Suryakepri, Selasa (8/12/2020) siang.

“Ada ketakutan, secara pribadi pasti mas karena besok kami akan bertemu dengan banyak orang,” jelasnya.

.BACA : Kantor Camat Jadi Tempat Penyimpanan Kotak dan Surat Suara Pilkada 2020 Batam, Polisi Perketat Keamanan Hingga Pencoblosan

.BACA : Bawaslu RI Sebut Kepri Masuk Daerah Rawan Soal Hak Pilih dalam Pilkada

.BACA : Personil Polresta Barelang Gelar Pergeseran Pasukan, Amankan Pilkada 2020

Namun demi mensukseskan jalannya Pilkada, Anisa menuturkan bahwa saat ini mengkonsumsi vitamin, dan tetap menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu solusi yang akhirnya membuat nyaman para petugas TPS dalam menjalankan kewajibannya besok.

Tidak hanya itu, saat ini Anisa juga mengakui bahwa pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, juga telah mempersenjatai para petugas TPS dengan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami telah menerima APD, face shield, vitamin, sarung tangan, dan hand sanitizer yang akan digunakan besok. Dan juga yang akan digunakan oleh warga besok,” paparnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.