Menjawab Keluhan Nelayan, Pemprov Kepri Hadirkan Kapal Bertenaga Matahari

Gubernur Kepri meluncurkan kapal nelayan bertenaga Surya (matahari) berkapasitas 3 GT di Pelabuhan Mentigi, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.
Gubernur Kepri meluncurkan kapal nelayan bertenaga Surya (matahari) berkapasitas 3 GT di Pelabuhan Mentigi, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Untuk meringankan beban nelayan Provinsi Kepri, Gubernur Kepri Isdianto meluncurkan kapal nelayan bertenaga Surya (matahari) berkapasitas 3 GT di Pelabuhan Mentigi, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Ahad (6/12/2020).

Isdianto yang pada kegiatan itu sempat menjajal kapal nelayan di area Pelabuhan Mentigi. Isdianto mengatakan saat ini banyak nelayan yang mengeluhkan tidak mampu untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar serta es untuk pendingin ikan akibat pandemi COVID-19.

Maka, Pemerintah Provinsi Kepri mencari jalan agar bisa menjawab keluhan nelayan, yaitu dengan cara bekerjasama dengan PT. PSBJ untuk membuat inovasi baru perahu bertenaga Surya.

.Baca: Gubernur Kepri Tinjau Pengerjaan Penataan Jalan di Pulau Penyengat

.Baca: Bahtiar Jadi Penasehat Gubernur Bidang Pemerintahan dan Pembangunan

.Baca: Pemerintah Tetapkan Kebijakan Tarif Cukai Hasil Tembakau Tahun 2021

“Kita ketahui bahwa kapal ini sangat bernilai ekonomis, membuat nelayan senang. Karena, saat mereka ingin melaut tidak perlu memikirkan lagi uang untuk membeli solar dan es. Di kapal bertenaga Surya ini, sudah dilengkapi semua termasuk pendingin es,” ujar Isdianto.

Dengan luas Provinsi Kepri yang mencapai 95 persen, sambung Isdianto, banyak Sumber Daya yang ada di laut mengalami kebocoran. Hal ini membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor kelautan hanya mencapai 3,8 persen setiap tahun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.