Saturday, May 18, 2024
HomeBatamPetugas TPS Hingga Pengawas Apresiasi Penggunaan Aplikasi Dalam Pilkada 2020

Petugas TPS Hingga Pengawas Apresiasi Penggunaan Aplikasi Dalam Pilkada 2020

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemungutan suara dalam Pilkada serentak 2020 untuk pemilihan Gubernur, Walikota, hingga Bupati di Kepulauan Riau yang dilaksanakan, Rabu (9/12/2020) kemarin selesai dilaksanakan.

Berbeda dengan pelaksanaan Pilkada pada umumnya, terutama dalam penginputan data secara manual, penginputan data dalam Pilkada 2020 kali ini diakui sangat membantu para petugas TPS hingga pengawas TPS.

Hal ini dilontarkan oleh Ketua TPS 44, Tanjung Sengkuang, Batuampar, Batam, Anisa Septiani yang mengakui kini para petugas TPS sangat dibantu dengan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

.baca : Ini Hasil Sementara Pemilihan Walikota Batam 2020

.baca :Penghitungan Surat Suara di Tingkat Kecamatan Dimulai Hari Ini, KPU Batam: Penghitungan Masih Panjang

.baca : Tiga Paslon Jagoan PDI-P di Kepri Unggul Dalam Real Count KPU: Mantan Sekda Natuna Ungguli Anak Bupati

“Biasanya untuk penginputan data hasil penghitungan suara di TPS bisa memakan waktu lama dan sampai begadang. Namun dengan aplikasi ini kami bisa selesai lebih cepat,” ungkapnya.

Walau demikian, adapun penginputan data dengan menggunakan sistem aplikasi ini sempat terkendala sinyal, dan juga akses login dikarenakan aplikasi Sirekap juga diakses secara bersamaan oleh para petugas TPS lain.

Adapun kendala lain dalam pelaksanaan pemungutan suara kemarin, juga diakui Anisa dikarenakan cuaca yang menyebabkan kertas rapat pleno berhologram sempat basah.

“Setelah koordinasi dengan Ketua PPS Kelurahan, beliau menyebutkan yang penting angka yang tertulis tidak luntur saja. Jadi pada saat input foto masih terbaca, intinya karena sudah menggunakan aplikasi online kami bisa kelar lebih cepat sehingga bisa diantar langsung ke Kelurahan,” paparnya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER