Wednesday, June 12, 2024
HomeBatamPetugas TPS Hingga Pengawas Apresiasi Penggunaan Aplikasi Dalam Pilkada 2020

Petugas TPS Hingga Pengawas Apresiasi Penggunaan Aplikasi Dalam Pilkada 2020

spot_img

Hal senada juga dilontarkan oleh pengawas TPS 44 Tanjung Sengkuang, Nita Sari yang menyebutkan bahwa pelaporan hasil Pilkada ke Badan Pengawas Pemilu dimudahkan dengan aplikasi Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu).

“Karena di aplikasi sudah ada semua form formulir mulai dari A1-A4. Jadi kita tinggal isi dan input foto saja. Sore sekitar jam 17.30 wib sudah selesai semua, lebih gampang tahun ini,” jelasnya.

Adapun kendala dalam penggunaan aplikasi ini, diakuinya lebih dipengaruhi jaringan dan login aplikasi yang diakses secara bersamaan.

.baca : Puluhan Ribu KTP Disegel di Disduk Batam, Dukcapil: Pemilik Tetap Bisa Nyoblos

.baca : Ikan Goreng Buk Yati Ditimpa Mobil Daihatsu di Nagoya Batam

Dimana H -1 menjelang Pilkada, Nita mengakui sempat kesulitan dalam melakukan pendaftaran ulang melalui aplikasi, hingga membuat dia harus berkali-kali mencoba login ke aplikasi hingga malam hari.

“Tapi akhirnya bisa berhasil, namanya aplikasi pasti ada erorrnya juga. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan jaringan,” paparnya.

Sebagai pengawas di TPS 44 Tanjung Sengkuang, Nita menyebutkan pelaksaan pemungutan suara di TPS tersebut tidak mengalami kendala apapun.

Adapun permasalahan yang dialaminya lebih dikarenakan adanya warga yang memaksa untuk melakukan pemilihan di TPS tesebut, walau tempat tinggal dan Kecamatan di KTP milik warga tersebut berbeda.

“Paling cuma itu aja sih bang, selebihnya gak ada kendala yang menghambat,” tutupnya.(*)

Penulis : Fernando

Editor : Sudianto Pane

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER