Punya Histori Kuat, PDI-P Klaim Menangkan 16 dari 23 Pilkada di Sumut

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI-P.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Keunggulan Pasangan Bobby Nasution- Aulia Rachman di Pilkada Kota Medan mewarnai dominasi kembali PDI-Perjuangan pada pilkada serentak 2020 di Sumatera Utara.

Ada histori kuat PDI-P di Sumut sehingga kemenangan Bobby juga diikuti oleh potensi besar keunggulan paslon yang diusung PDI-P di 15 daerah lainnya.

Bobby Nasution-Aulia Rachman diprediksi meraup sekitar 53,5 persen suara berdasarkan penghitungan sementara e-rekap KPU.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kemenangan Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota Medan bukan menjadi kemenangan satu-satunya di Pilkada 2020 Sumatera Utara.

Baca: Ansar dan Isdianto Bergantian Silaturahmi Temui HM Soerya di Taman Dutamas

Baca: Ini Posisi Terakhir Perolehan Suara Pilgub Kepri 2020

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA LUSA, Minggu 13 Desember 2020, Aries Lebih Paham, Pisces Ambil Jalur Tengah

Berdasarkan hasil hitung cepat dan data oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), sejauh ini PDIP memiliki potensi memenangkan di 16 dari 23 Pilkada di Sumut.

“Dari 16 wilayah itu, PDI Perjuangan memenangkan 12 pilkada serentak 2020 yakni di Kota Medan, Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Toba Samosir, Pakpak Barat, Humbang Hasundutan, Gunung Sitoli, Nias Induk, Nias Selatan, Tapanuli Selatan, Tanjung Balai dan Mandailing Natal,” kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (11/12/2020).

“Empat lainnya masih dihitung secara ketat dengan kemungkinan keluar sebagai pemenang tetapi selisih sedikit. Yakni di Tanah Karo, Nias Barat. Labuhan Batu Selatan, serta Labuhan Batu Induk,” jelas dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.