Stamina Sedang Loyo, Habib Rizieq Shihab Heran Dirinya Dijadikan Tersangka

Habib Rieziq
Habib Rieziq Shihab.(Pikiran Rakyat /Jakbar News)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM –  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku staminanya masih loyo, tetapi dia juga heran mengapa dirinya dijadikan tersangka.

Dikutip dari RRI.co.id, Jumat (11/12/2020), Rizieq Shihab menyatakan dia heran dengan penetapan tersangka dirinya perihal kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat yang terjadi pada 14 November 2020 lalu.

Hal itu diutarakan oleh kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, yang menduga ada upaya kriminalisasi.

Alasan Aziz Yanuar, saat ini stamina Habib Rizieq belum pulih, sehingga belum bisa hadir memenuhi panggilan Kepolisian.

BACA JUGA:

“Kita cukup kaget dan heran, ada dugaan (kriminalisasi). Orang awam pun sudah dapat memperkirakan, mengingat fakta-fakta yang sudah saya kemukakan,” kata Aziz dalam dialog kepada PRO-3 RRI, Jumat (11/12/2020).

Kendati demikian, Aziz mengungkapkan, pihaknya sudah memprediksi polisi akan menjerat Habib Rizieq dengan Pasal 160 KUHP tentang menghasut masyarakat supaya melakukan perbuatan pidana sehingga terjadi kedaruratan kesehatan di masyarakat.

Namun, kata dia, pihaknya keberatan bila dikenakan Habib Rizieq dikenakan Pasal 216 ayat 1 KUHP tentang Menghalang-halangi Ketentuan Undang-undang.

“Kita harus kedepankan rasa keadilan, dan rasanya itu agak berlebihan (Pasal 216). Apalagi Habib Rizieq belum pernah diperiksa tapi sudah meningkat statusnya sebagai tersangka,” tukasnya.

BACA: Kabareskrim Tegaskan Akan Transparan Usut Tewasnya 6 Pengikut Habib Rizieq

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.