KPU Bintan Segera Rampungkan Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat PPK, Tinggal 2 Kecamatan Belum

Rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Teluk Bintan setelah selesai (Suryakepri.com)
Rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Teluk Bintan setelah selesai (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan segera merampungkan proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hingga hari ini sudah tujuh kecamatan yang telah rampung, Sabtu (12/12/2020).

“Sampai sekarang sudah tujuh kecamatan yang selesai, rencananya sore nanti akan selesai juga kecamatan Telok Sebong,” ujar Komisioner KPU Bintan Rusdel saat dikonfirmasi Suryakepri.com.

Rusdel selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan, sejauh ini yang telah selesai rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK, yakni Kecamatan Gunung Kijang, Bintan Utara, Teluk Bintan, Toapaya, Mantang, Seri Kuala Lobam, Mantang dan Bintan Pesisir.

.Baca: Bawaslu Batam Surati KPU Terkait Temuan TPS 02 dan TPS 28 Bermasalah, Mangihut Rajaguguk: Kami Serahkan Keputusan ke Pihak Penyelenggara

.Baca: Apa Wajib Kemenangan 50 Persen Bagi Calon di Pilwako Batam? Ini Kata KPU Batam

.Baca: Hasil Quick Count Tidak Menjamin, KPU Batam: Hasil Rekapitulasi Suara di KPU Menjadi Acuan Kemenangan

“Dua kecamatan yang belum Bintan Timur dan Tambelan,” ujarnya.

Setelah 10 kecamatan merampungkan proses rekapitulasi penghitungan suara, kata Rusdel, rekapitulasi tingkat KPU akan direncanakan pada 16 Desember mendatang. “Sejauh ini prosesnya aman dan lancar,” katanya.

Untuk hasilnya, baik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Rusdel belum mau membeberkannya.

“(Hasilnya) nanti saja saat pleno tingkat KPU diumumkan, takutnya jadi polemik,” ujarnya.

Saat disinggung berapa tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Bintan 2020, Rusdel mengaku belum mengetahui secara rinci datanya. “Saya belum dapat data pastinya,” tutup Rusdel. (*)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.