Diskusi Virtual Bahas Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor Pertanian Kepri

Bincang ekspor komoditas pertanian Kepri secara virtual (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Bincang ekspor secara virtual mengenai strategi mendongkrak daya saing ekspor komoditas pertanian Kepri digelar.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah terus berupaya untuk memulihkan perekonomian negeri akibat dampak covid-19 dengan berbagai terobosan.

Kementerian Pertanian berupaya untuk meningkatkan ekonomi dengan peningkatan ekspor komoditas pertanian melalui program Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks).

Karantina Pertanian Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan bincang ekspor virtual dengan menghadirkan Ali Jamil selaku Kepala Badan Karantina Pertanian dan Arif Fadillah Sekda Provinsi Kepulauan Riau sebagai keynote speaker.

Baca: Tabrakan Maut di Tanjungpinang Melibatkan Dua Honda Beat, Satu Meninggal Dunia

Baca: Bakamla Sempat Kejar Kapal Asing Vietnam, Setelah Tiga Tembakan ke Udara Baru Takluk

Baca: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Minggu 13 Desember 2020, Sagitarius Terinspirasi, Taurus Jalin Hubunganmu

Selain itu juga Agus Sunanto selaku Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani, A.M. Adnan Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati dan Agus Sudibyo Kepala BPS Kepri sebagai narasumber, Raden Nurcahyo Nugroho Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang sebagai moderator, Jumat (11/12/2020).

Kepulauan Riau dengan luas daratan lebih kecil dari pada luas lautan masih memiliki potensi ekspor komoditas pertanian.

Pada tahun 2020 Provinsi Kepri melalui Karantina Pertanian Tanjungpinang telah berhasil ekspor produk kelapa olahan berupa santan, tepung kelapa bahkan arang tempurung kelapa.

“Ekspor produk olahan mampu meningkatkan nilai ekonomi bagi komoditas pertanian, hal ini sesuai dengan harapan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo,” ujar Ali Jamil dalam keterangan tertulisnya diterima, Minggu (13/12/2020).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.