Borussia Dortmund Pecat Lucien Favre, Digantikan Edin Terzic, Murid Jurgen Klopp

Edin Terzic ketika memimpin latihan tim pada bulan Juli 2018 silam. Dia telah ditunjuk sebagai pelatih baru (interim) Borussia Dortmund untuk menggantikan Lucien Favre yang dipecat pada Minggu (13/12/2020). (Foto: Twitter Edin Terzic)
Edin Terzic ketika memimpin latihan tim pada bulan Juli 2018 silam. Dia telah ditunjuk sebagai pelatih baru (interim) Borussia Dortmund untuk menggantikan Lucien Favre yang dipecat pada Minggu (13/12/2020). (Foto: Twitter Edin Terzic)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Borussia Dortmund telah memecat pelatihnya, Lucien Favre, dan digantikan oleh Edin Terzic, setelah kekalahan 1-5 dari VfB Stuttgart di Signal Iduna Park pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Borussia Dortmund mengumumkan pemecatan itu pada Minggu (13/12/2020). Posisi Lucien Favre digantikan oleh asistennya, Edin Terzic, yang tak lain mantan murif Jurgen Klopp.

Edin Terzic akan memimpin Dortmund hingga musim 2020/21 berakhir.

Kekalahan 1-5 yang memalukan dari Stuttgart pada hari Sabtu, melengkapi tiga kekalahan kandang berturut-turut di Bundesliga untuk pertama kalinya sejak 2013-14.

Terutama kekakalahan 1-5 di Westfalenstadion, adalah yang terburuk dalam lebih dari satu dekade.

BACA JUGA:

Tetapi Borussia Dortmund tidak mencari nama besar sebagai pengganti Favre, melainkan menunjuk Edin Terzic.

Langkah yang diambil BVB ini tampaknya mengikuti jejak rival mereka, Bayern Munich, yang mempromosikan Hansi Flick setelah memecat Niko Kovac pada November 2019.

Hansi Flick terbukti membawa Bayern meraih treble dengan dua trofi domestik dan Liga Champions pada musim 2019/20.

Tampaknya Dortmund berharap Edin Terzic mampu meniti jejak Hansi Flick untuk membawa hasil positif dalam beberapa bulan ke depan.

Tapi sebenarnya siapa Edin Terzic dan apa hubungan kuatnya dengan bos juara Liga Champions lainnya; Jurgen Klopp?

Edin Terzic mewakili empat klub berbeda selama tujuh tahun karir bermainnya, dan tidak satu pun dari tim-tim itu yang lebih tinggi dari kasta keempat sepak bola Jerman pada saat itu.

Terobosan kepelatihannya terjadi selama tiga tahun di Dortmund sejak 2010 ketika bekerja sebagai asisten untuk beberapa tim yunior hingga level di U19.

Dia juga menghabiskan waktu bekerja sebagai pelatih tim muda selama masa Jurgen Klopp menukangi Borussia Dortmund. Itu adalah posisi yang mirip dengan yang sebelumnya dipegang oleh David Wagner, yang terakhir bertanggung jawab atas Schalke.

Edin Terzic berbicara tentang Klopp, ketika pria Jerman itu ditunjuk sebagai manager Liverpool: “Dia sangat cerdas, dia lucu, dan dia sangat sukses.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.