DR Zakir Naik Diduga Terlibat Rencana Serangan Teroris, Kepolisian Malaysia Belum Tahu

r Zakir Naik (Berita harian)
r Zakir Naik (Berita harian)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NEW DELHI, SURYAKEPRI.COM – Penceramah kondang asal India, DR Zakir Naik, dilaporkan terlibat dalam rencana serangan teroris di India.

Hal itu dilaporkan oleh Times of India, Minggu (13/12/2020) mengutip laporan Badan intelijen India setelah menggagalkan transaksi keuangan mencurigakan terkait DR Zakir Naik.

Disebutkan oleh media tersebut bahwa Zakir Naik yang kini berada di Malaysia, sedang mengatur sebuah serangan teror. Serangan teroris akan dipimpin oleh seorang perempuan di India.

Sumber intelijen India menunjukkan bahwa kelompok yang dipimpin perempuan, yang telah dilatih di Myanmar, mungkin akan melakukan serangan di kota di India dalam beberapa minggu ke depan.

BACA JUGA:

Sebuah dokumen intel, yang dilihat oleh Times of India, menyatakan bahwa banyak transaksi mencurigakan yang berpusat di India dengan nilai sekitar 200 ribu dolar AS (sekitar Rp2,8 miliar lebih) telah dilacak dan itu mengarah ke Mohammed Naseer, pemimpin Rohingya yang berbasis di Kuala Lumpur dan ulama kontroversial Zakir Naik.

Dokumen intel menyatakan bahwa tersangka yang berbasis di Chennai, mungkin seorang pedagang hawala, telah menerima sebagian dari dana tersebut.

Menggali lebih dalam, para detektif berhasil menyimpulkan bahwa sebuah kelompok akan menyusup ke India pada pertengahan atau akhir Desember melalui Bangladesh.

Rincian terkait asal atau identitas wanita yang diduga dilatih di Myanmar untuk serangan ini tidak jelas, tetapi diduga dia dikirim ke Myanmar dari Malaysia awal tahun ini, kata sebuah sumber.

Dalam komunikasi ke negara bagian, target yang mungkin disebutkan adalah Ayodhya, Bodhgaya, Punjab, dan Srinagar.

Agensi tersebut juga mencurigai bahwa beberapa saluran milik Front Populer India dapat memberikan dukungan kepada kelompok tersebut untuk logistik.

Oleh karena itu, pihak intelijen dan keamanan India saat ini sedang bersiaga untuk menangkal rencana serangan tersebut.

Sumber-sumber intelijen mengatakan bahwa para detektif mencoba untuk mencari tahu apakah pengumpulan dana untuk bantuan kepada pengungsi Rohingya di Malaysia terlibat dalamย rangkaian transfer dana saat ini.

Zakit Naik menjadi buronan pemerintah India sejak tahun 2016 atas tuduhan pencucian uang dan menghasut ekstremisme melalui pidato kebencian.

Polisi Malaysia Belum Tahuย 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.