Kejari Bintan Kembali Sita Uang Rp700 Juta dari Kasus Korupsi BUMD Bintan, Sudah Rp905 Juta Diselamatkan

Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo bersama pejabat utamanya saat merilis barang bukti uang tindak pidana korupsi yang sedang ditangani (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo bersama pejabat utamanya saat merilis barang bukti uang tindak pidana korupsi yang sedang ditangani (Suryakepri.com/Muhammad Bunga Ashab)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan kembali menyelamatkan keuangan negara dari kasus tindak pidana korupsi di PT Bintan Inti Sukses (BIS) pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bintan, Senin (14/12/2020).

Uang yang disita sebanyak Rp 700 juta, sebelumnya uang yang telah diselamatkan Rp205 juta dari kasus ini.

Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo mengatakan, dari hasil perkembangan penanganan penyidikan kasus tindak pidana korupsi dua tersangka RSL dan TR. Penyidik kembali menyita kerugian negara Rp 700 juta.

.BACA : Aksi Diam-diam Kejari Bintan Ungkap Kasus Korupsi di PT BIS BUMD, Dua Tersangka Ditetapkan dan Uang Rp 205 Juta Diamankan

.BACA : Kejari Bintan Sita Uang Tunai Rp 205 Juta dari 2 Tersangka Korupsi di BUMD Bintan

.BACA : Kejari Bintan Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Rp1,7 Miliar, 1 Orang Belum Ditahan karena Positif Covid-19

“Sebelumnya kami telah menyelamatkan Rp205 juta. Alhamdulillah hari ini menambah Rp700 juta, totalnya menjadi Rp905 juta,” ujar Sigit saat merilis bersama Kepala Seksi Pidana Khusus Senopati, Kepala Seksi Intelijen Beni Agus Setiawan dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Alinaex Hasibuan di kantornya.

Dari total kerugian negara berdasarkan hasil penghitungan penyidik, kata Sigit, masih ada kekurangan keuangan negara yang akan diselamatkan lagi sebesar Rp 864 juta.

“Melalui pendekatan kami akan terus upayakan untuk pemulihan keuangan negara dari kasus ini,” ujarnya.

Uang yang disita itu diperoleh dari pihak ketiga mitra kerja PT BIS milik BUMD Bintan. “Nanti akan diketahui dari mana uangnya diperoleh di persidangan,” ujarnya.

Atas pengungkapan ini, menurut Sigit adalah keberhasilan jajarannya di Kepulaun Riau dibandingkan di Kejari lain.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.