Lanal Mentawai Laksanakan SAR Terhadap Kapal Nelayan Tenggelam setelah Dihantam Ombak Besar

Lanal Mentawai bersama Tim SAR melakukan pencarian terhadap nelayan hilang dihantam ombak besar (Suryakepri.com)
Lanal Mentawai bersama Tim SAR melakukan pencarian terhadap nelayan hilang dihantam ombak besar (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

MENTAWAI , SURYAKEPRI.COM – Lanal Persiapan Mentawai bersama Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Badan SAR Kabupaten Mentawai, BPBD Kabupaten Mentawai, Polairud Polres Kabupaten Mentawai, Koramil Sikabaluan, dan masyarakat setempat melaksanakan pencarian dan evakuasi terhadap 4 perahu yang tenggelam akibat dihantam gelombang besar di Perairan Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulaan Mentawai, Sumatera Barat.

Kejadian berawal pada Sabtu (12/12) saat empat perahu nelayan masing-masing milik Ade (30 Tahun), Cuatan (30 Tahun), Mamai (30 Tahun), dan Paneukan (40 Tahun) pergi ke laut untuk mencari ikan. Namun di tengah perjalanan tiba-tiba dihantam gelombang besar akibat cuaca buruk sehingga menyebabkan keempat perahu nelayan tersebut tenggelam.

Pihak keluarga keempat nelayan tersebut mengkhawatirkan keselamatan mereka karena sampai hari Minggu (13/12/2020) seharusnya sudah pulang dari laut namun tidak ada kabar.

.BACA : LAGI! Tepergok Nangkap Ikan di Laut Natuna, TNI AL Panen Tujuh Kapal Berbendera Vietnam

.BACA : SELAMAT Lanal Karimun Dinobatkan Sebagai Lanal Teladan oleh Mabes TNI AL

Selanjutnya, salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke Lanal Persiapan Mentawai untuk melakukan pencarian terhadap keempat nelayan tersebut.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Komandan Lanal Persiapan Mentawai Letkol Laut (KH) Anis Munandar, S.Sos., M.Si., menurunkan Tim SAR untuk bergabung dengan Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan evakuasi terhadap keempat korban yang dinyatakan hilang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.