Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru, Basarnas Tanjungpinang Tempatkan Personel di Bandara dan Pelabuhan serta Mewaspadai Tempat Wisata

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu'min saat memberikan arahan apel pasukan Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru di kantornya (Suryakepri.com)
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu'min saat memberikan arahan apel pasukan Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru di kantornya (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kelas A Tanjungpinang menggelar apel kesiapsiagaan SAR khusus untuk perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 mendatang, Jumat (18/12/2020). Siaga SAR khusus Natal dan Tahun Baru ini akan berlangsung sejak 18 Desember sampai 4 Januari 2021.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min saat memimpin apel pasukan menyampaikan kepada personelnya selama tugas Siaga SAR Khusus agar aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan potensi SAR terkait.

“Ini adalah tugas kemanusiaan yang paling mulia. Laksanakan tugas sesuai prosedur yang ada. Tunjukan bahwa kita bekerja secara profesional, sinergi dan militan. Untuk itu harus mengutamakan faktor keselamatan dalam pelayanan,” kata Mu’min.

Baca juga: 

Untuk wilayah Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang dalam Siaga SAR Khusus kali ini akan dilakukan di beberapa titik, seperti di Bandara Internasional RH. Fisabilillah Tanjungpinang, Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Pelabuhan Roro Dompak Tanjungpinang, Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Bintan, Pelabuhan Domestik Tanjung Uban Bintan serta mewaspadai adanya keramaian wisata seperti pantai dan objek wisata lainnya.

Dikatakannya, siaga SAR Khusus ini meliputi gelar alat utama (Alut) serta Peralatan SAR. “Anggota kami menyiagakan dan menggelar tim rescue, menyiagakan dan menggelar jejaring dan peralatan komunikasi.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.