Friday, March 29, 2024
HomeSportSepakbolaAtletico 3-1 Elche: Suarez Ngamuk dan Cetak Brace, Costa Satu Gol, Los...

Atletico 3-1 Elche: Suarez Ngamuk dan Cetak Brace, Costa Satu Gol, Los Rojiblancos ke Puncak Lagi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Setelah ketajamannya dipersoalkan usai sembuh dari Covid-19, Luis Suarez langsung bereaksi dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Elche di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (19/12/2020).

Satu gol lainnya dicetak oleh Diego Costa, yang juga baru sembuh dan kembali bermain setelah absen hampir setahun. Gol Costa dicetak melalui tendangan penalti.

Atletico kalah dalam derby Madrid dalam pertandingan liga terakhir mereka, mengakhiri 26 pertandingan tak terkalahkan di kompetisi tersebut.

Mantan striker Barcelona Luis Suarez, yang tumpul dan lesu saat melawan Real Madrid, kini membuka skor pada menit ke-41 memanfaatkan assist Kieran Trippier.

BACA JUGA: 

Sebelumnya, pada menit ke-4, Atletico  nyaris mendaptkan penalti ketika umpan terobosan Joao Felix kepada Luis Suarez memaksa John Donald melakukan pelanggaran. Tetapi penalti tidak diberikan setelah pengecekan VAR. Pemain Uruguay itu sudah offside.

Suarez kembali membobol gawang Elche yang dikawal Edgar Badia pada babak kedua, tepatnya menit ke-58 berkat assist Yannick Carrasco.  

Lucas Boye menyundul umpan Tete Morente mengubah skor menjadi 2-1 dan memberi Elche harapan, tetapi Atletico menyegel tiga poin ketika pemain pengganti Diego Costa mengonversi penalti saat laga tersisa 10 menit.

Penalti dberikan setelah Ivan Marcone melakukan pelanggaran terhadap Diego Costa.

Penjaga gawang Elche Edgar Badia menggunakan kakinya untuk menghalau tembakan dari Marcos Llorente, yang juga memanfaatkan peluang lain di akhir babak pertama.

Badia kemudian menepis upaya Thomas Lemar tetapi tidak ada yang bisa dia lakukan ketika Suarez mendapat sentuhan samar pada umpan silang akurat Kieran Trippier untuk mengalihkannya ke sudut jauh dari jarak enam meter.

Suarez kemudian tanpa keraguan kembali sukses membobol gawang Elche pada menit ke-58, mengonversi umpan silang sayap kiri Yannick Carrasco dari jarak dekat di tiang jauh.

Elche membalas enam menit kemudian ketika Boye membobol gawang Jan Oblak memanfaatkan sepak pojok Tete Morente.

Penyerang Atletico Joao Felix tertatih-tatih jelang akhir laga, tetapi pelatih Diego Simeone mengatakan bukan masalah serius. Dia digantikan pada enit ke-73 oleh Diego Costa.

Costa yang datang dari bangku, yang kembali dari cedera setelah absen sebulan, membuat dampak instan dimana dia dilanggar oleh Ivan Marcone di kotak terlarang dan sukses mengonversi penalti menjadi gol untuk menjadikan skor 3-1 yang bertahan hingga laga usai.

Juara bertahan Real Madrid berada di posisi ketiga dengan 26 poin, setelah menang setelah meraih kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao pada 16 Desember lalu.

Sementara Barcelona, yang ditahan imbang 2-2 oleh Valencia di Camp Nou, kini berada di posisi 5 klasemen dengan 21 poin dari 13 pertandingan. (*)

Luis Suarez, Diego Costa, Joao Felix, Atletico Madrid, Elche, Atletico Madrid 3-1 Elche, Laliga 2020/21, Diego Simeone

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER