Saturday, April 20, 2024
HomeSportSepakbolaBalas Dendam Liverpool Salah Sasaran, Hajar Tuan Rumah Crystal Palace 7-0

Balas Dendam Liverpool Salah Sasaran, Hajar Tuan Rumah Crystal Palace 7-0

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ini merupakan pembalasan dendam yang salah sasaran. Liverpool pesta pora di Selhurst Park setelah menghajar tuan rumah Crystal Palace dengan skor 7-0, Sabtu (19/12/2020).

The Reds mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan tandang di Liga Premier.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing mencetak dua gol dan tiga gol lainnya masing-masing disumbang oleh Takumi Minamino, Sadio Mane, dan kapten Jordan Henderson.

Pasukan Jurgen Klopp hanya meraih empat hasil imbang dan sekali kalah dalam liga laga tandang terakhir mereka. Kemenangan tandang terakhir mereka diraih atas Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada 20 September 2020.

BACA JUGA: 

Kembalinya Liverpool ke jalur kemenangan di kandang lawan setelah gol pembuka Takumi Minamino sat laga dalam 125 detik. Sadio Mane memberikan assist untuk gol ini.

Lalu Sadio Mane mencetak gol indah pada menit ke-35 dari sodoran Roberto Firmino.

Umpan silang Andrew Robertson membantu Firmino untuk menjadikan skor 3-0 pada menit ke-44.

Babak pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan Anfield Gank.

Kapten Jordan Henderson membawa Liverpool memimpin 4-0 pada meit ke-52 berkat assist Trent Alexander-Arnold.  Itu adalah gol pertama Henderson musim ini.

Kemudian Firmino kembali membobol gawang Vicente Guaita pada menit ke-68, dengan layanan Mohamed Salah. 5-0.

Skor menjadi 6-0 pada menit ke-81, kali ini oleh Mohamed Salah menanduk umpan Joel Matip.

Pemain Internasional Mesir itu menutup pesta dengan golnya pada menit ke-84. Setelah menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain, Salah melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kanan atas gawang Guatia.

Itu adalah gol ke-12 dan 13 Mohamed Salah, menempatkannya sebagai top skor sementara Liga Inggris. Unggul dua gol atas striker Everton Dominic Calvert-Lewin

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin, unggul enam poin atas Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Tottenham bisa mengurangi jarak itu menjadi kembali tiga poin jika mampu mengalahkan Leicester City pada hari Minggu.

Itu adalah kemenangan tandang terbesar mereka di Liga premier.

Selanjutnya Crystal Palace akan manantang Aston Villa pada 27 Desember 2020. Sehari sebelumnya Liverpool menjamu West Bromwich Albion di Anfield.(*)

Susunan Pemain Crystal Palace 0-7 Liverpool:

Crystal Palace (4-4-2): Guaita (GK), Clyne, Kouyate (Tomkins ’63), Cahill, Van Aanholt, Schlupp, Milivojevic ©, McArthur (Riedewald ’72), Eze (Batshuayi ’69), Ayew, Zaha.

Tak Dimainkan:  Butland (GK), Ward, Mitchell, Dann, McCarthy, Townsend.

Manajer: Roy Hodgson

Liverpool (4-3-3): Alisson (GK), Robertson, Matip, Fabinho, Alexander-Arnold, Wijnaldum (Jones ’69), Keita, Mané (Salah ’57), Henderson (c), Minamino, Firmino (Oxlade-Chamberlain ’74).

Tak Dimainkan:  Adrián (GK), Kelleher (GK), Origi, Rhys Williams, Phillips, Neco Williams.

Man of the Match: Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Crystal Palace 0-7 Liverpool, Berita Liverpool, Liga Inggris 2020/21, Liverpool Pesta Gol, Takumi Minamino, Surya Kepri, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Jordan Henderson, Jurgen Klopp, The Reds

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER