Truman, Anjing Terlatih Ini Bisa Melacak Bau Ular Piton dari Jarak Jauh

Turman anjing terlatih bisa mengendus bau ular piton dari jarak 3 kaki.(suryakepri.com/foto Tampabay.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ular piton atau ular sanca berkembang pesat hingga diperkirakan mencapai 300.000 ekor di Florida Everglades.

Pemerintah pun kewalahan menghentikan berkembang biaknya ular piton di sana. Kini terobosan baru dilakukan.

Truman, anjing Labrador hitam yang mengendus ular piton, baru-baru ini berhasil melacak ular piton buruan pertamanya dalam program baru yang diterapkan otoritas Florida untuk membasmi ular-ular sanca, yang disebut sebagai spesies invasif tersebut.

Baca: Legenda Atlet Peselancar Air Australia Digigit Ular

Baca: Ular Kobra Tak Sengaja Kena Alat Berat, Dokter Sibuk Merekonstruksi Rahang Ular

Baca: Hoki Shio Ular Menanjak, Bakal Dapat Kenaikan Gaji dan Promosi

Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida baru-baru ini mulai melatih Truman dan anjing lain bernama Eleanor untuk mendeteksi bau ular sanca dan memberi peringatan kepada petugas saat mereka menemukannya.

Keberhasilan pertama minggu lalu ketika Truman menemukan ular piton Burma setinggi 8 kaki di Area Perburuan Permainan Kecil Publik Rocky Glades di Miami-Dade County.

“Kita harus tetap inovatif. Kami harus mencoba pendekatan baru dan anjing pendeteksi hanyalah satu area di mana kami melakukan itu,” kata Gil McRae, direktur di Institut Penelitian Ikan dan Margasatwa, kepada komisaris selama pembaruan Rabu.

Ular piton yang menjadi pengganggu keseimbangan ekosistem di Florida.(suryakepri.com/ist/tampabay.com)

Dia menunjukkan gambar anjing-anjing itu kepada para komisaris selama pertemuan virtual, termasuk satu dengan Truman berdiri di belakang ular besar yang dia temukan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.