MU 6-2 Leeds United: Menangi Roses Derby, Setan Merah Melesat ke Posisi Tiga Klasemen

Gelandang MU Scott McTominay melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua untuk membawa timnya unggul 2-0 atas Leeds United di Old Trafford, Minggu (20/12/2020). McTominay mencetak dua gol hanya selang satu menit, yakni pada menit ke-2 dan menit ke-3. (Foto: Premierleague.com)
Gelandang MU Scott McTominay melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua untuk membawa timnya unggul 2-0 atas Leeds United di Old Trafford, Minggu (20/12/2020). McTominay mencetak dua gol hanya selang satu menit, yakni pada menit ke-2 dan menit ke-3. (Foto: Premierleague.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manchester United menang 6-2 atas Leeds United dalam roses derby atau derby Inggris utara di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) atau Senin dinihari waktu Indonesia.

Scott McTominay secara mengejutkan mencetak dua gol cepat, masing-masing pada menit ke-2 dan ke-3 untuk membawa Manchester United memimpin 2-0. Bruno Fernandes dan Anthony Martial memberikan assist gol tersebut,

Setan Merah kembali menambah gol pada menit ke-20 lewat sepakan Bruno Fernandes setelah merebut bola lepas dari dalam kotak penalti Leeds.

Meski tidak memberi assist, Anthony Martial berjasa atas gol ini karena pergerakannya di dalam kotak penalti membuat bek Leeds melakukan kesalahan yang berujung gol Fernandes.

BACA JUGA:

Victor Lindeloef menjadikan 4-0 pada menit ke-37, lagi-lagi Anthony Martial menjadi pelayan untuk gol ini.

Leeds kemudian membalas pada menit ke-41 lewat gol yang diciptakan kapten Liam Cooper, memanfaatkan sodoran Raphinha.

Namun skuad Ole Gunnar Solskjaer masih melanjutkan pesta gol pada menit ke-66 lewat sepakan Daniel James setelah menerima bola dari Scott Mc Tominay. 5-1 untuk MU.

Empat menit berselang, menit ke-70, Bruno Fernandes menjadikan skor 6-1 lewat tendangan penalti.

Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih setelah Pascal Struijk menjatuhkan Anthony Martial di dalam kotak terlarang.

Bek Leeds, Stuart Dallas menipiskan skor menjadi 6-2 pada menit ke-73 dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Raphinha kembali menjadi pelayan untuk gol kedua timnya.

Pertandingan yang sangat menghibur. Di samping ada delapan gol yang tercipta, menurut catatan Premier League, kedua tim melepaskan 43 tembakan ke arah gawang.

Ini juga merupakan kemenangan terbesar Manchester United untuk musim 2020/21, sekaligus mendongkrak  posisi mereka ke posisi tiga klasemen sementara dengan 26 poin, terpaut lima poin dari Liverpool di puncak klasemen dan hanya kalah satu poin dari Leicester City, calon lawan mereka berikutnya.  

Sementara Leeds United berada di posisi 14 klasemen dengan 17 poin.

Selanjutnya pada 26 Desember 2020, Manchester United akan menantang Leicester City sementara Leeds United menjamu Burnley pada 27 Desember.(*)

Susunan Pemain Manchester United 6-2 Leeds United

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Shaw (Telles 60), Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Fred, McTominay, Fernandes (van de Beek 71), James, Rashford (Cavani 71), Martial.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.