KSOP Karimun Prediksi Mobilitas Penumpang di Pelabuhan saat Nataru Turun 15 Persen

Satu unit kapal feri tengah menurunkan penumpang di pelabuhan domestik Karimun belum lama ini. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Satu unit kapal feri tengah menurunkan penumpang di pelabuhan domestik Karimun belum lama ini. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun memprediksi mobilitas penumpang di pelabuhan saat Natal dan Tahun Baru 2021 turun sebesar 15 persen.

Perihal itu dipengaruhi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

Bahkan, secara nasional Kementerian Perhubungan memprediksi penurunan penumpang hingga mencapai 45,80 persen.

“Kita memprediksi penurunan penumpang sebesar 15 persen di Karimun, hal ini dipengaruhi pandemi Covid-19. Bahkan untuk nasional berdasarkan survey itu juga menurun sebesar 48,80 persen atau 728.183 penumpang,” kata Kepala KSOP Kelas I Karimun Capt Barlet Silalahi belum lama ini.

Baca juga: 

Ia mengatakan, penurunan tersebut juga dipicu tutupnya akses ke negara Malaysia dan Singapura yang selama ini penyumbang angka wisatawan ke Karimun.

“Untuk tahun ini, ke Johor Malaysia dan Singapura tidak ada atau 100 persen tutup. Ini sudah jelas sangat mempengaruhi mobilitas penumpang di pelabuhan Karimun,” katanya.

Dengan tutupnya akses ke luar negeri tersebut, otomatis Karimun hanya bisa mengandalkan kedatangan penumpang domestik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.