Tradisi Perayaan Natal di 6 Negara di Asia

Perayaan Natal di beberapa negara.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tepat di tanggal 25 Desember umat Kristen merayakan Natal.

Perayaan penuh suka cita ini memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Faktanya di setiap negara memiliki perayaan yang berbeda. Di Asia sendiri, Natal adalah menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, dan perayaannya datang dalam berbagai cara.

1. Filipina

Negara dengan populasi Kristen yang besar seperti Filipina mempersiapkan diri berbulan-bulan sebelumnya. Bahkan akan mendengar musik Natal dari Oktober.

1 September adalah saat hitungan mundur menuju Natal dimulai.  Adat istiadatnya adalah campuran dari tradisi barat dan asli Filipina. Di sisi barat, ada Sinterklas, pohon Natal, kartu dan lagu-lagu Natal.

Salah satu dekorasi paling populer di Filipina adalah parol, tiang atau bingkai bambu dengan lentera bintang yang menyala di atasnya untuk melambangkan bintang yang menuntun Orang Bijak. Kebanyakan orang bergadang sepanjang malam pada Malam Natal hingga Hari Natal, dengan menghadiri “Simbang Gabi” atau misa Malam Natal diikuti dengan pesta tengah malam yang disebut Noche Buena.

2. India

Natal adalah hari libur kenegaraan di India karena pengaruh Inggris dan liburan pertengahan tahun akademik.  Orang-orang menanam pohon untuk merayakan “Badaa Din” atau Hari Besar, nama lain untuk Natal, di India Utara.  Negara bagian terkecil di negara itu, Goa, mengadakan perayaan besar setiap bulan Desember, meskipun hanya 2% negara yang mengklaim beragama Kristen.

Pohon pisang atau mangga dihias, umat Kristiani pergi misa tengah malam dan makan gaya barat disantap pada Malam Natal. Makanan populer saat Natal ialah kalkun panggang atau ayam. Makanan penutup populer di Goa ialah neureos, kue goreng kecil dengan buah kering dan kelapa, dodol, mirip dengan toffee dengan kelapa dan kacang mede di dalamnya.

Bintang-bintang Natal menghiasi banyak rumah di bagian lain India, termasuk di Kerala. Bapak Natal mengantarkan hadiah untuk anak-anak dari kuda dan kereta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.