Boxing Day: Man City 2-0 Newcastle, Guardiola: Performa Terbaik Musim Ini…

Pep Guardiola
Pep Guardiola
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan timnya dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada laga boxing day, Sabtu (26/12/2020). Dia menyebutnya sebagai “performa terbaik musim ini” dari timnya.

Ilkay Gundogan membawa Manchester City memimpin 1-0 pada menit ke-14 berkat assist Raheem Sterling. Kemudian Ferran Torres menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-55.

Kemenangan ini membawa Manchester City ke posisi lima klasemen sementara dengan 26 poin, terpaut lima poin dari Liverpool di puncak. Man City masih menyimpan satu pertandingan di tangan.

Skuad asuhan Pep Guardiola telah mencatatkan 13 clean sheet di semua kompetisi musim ini – lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa pada 2020-21.

BACA JUGA:

Berbicara setelah itu, Guardiola mengatakan kepada wartawan: “Itu adalah penampilan terbaik musim ini. Sepak bola kami harus dimainkan dalam satu ritme sehingga kami tidak bisa bermain dalam ritme yang naik dan turun begitu cepat.”

“Anda harus membuat tempo yang banyak operan di saat yang tepat untuk menyerang. Untuk melakukan ini, setiap orang harus berada di posisinya dan setiap orang harus melakukan tugasnya.”

“Hari ini adalah contoh besar, sayangnya, melawan sebuah tim yang selalu dengan 10 pemain di belakang tidaklah mudah untuk menyerang, tetapi para pemainnya sangat bagus.”

“Saya sangat senang dengan cara kami bermain. Itu selalu konsekuensi untuk poin yang kami dapatkan. Kami mendapatkan kemenangan lagi, kami naik beberapa posisi, dan sekarang kami tidak bisa berhenti di saat-saat baik atau buruk, kami perlu tenang karena dalam waktu kurang dari 44 jam kami akan menjalani pertandingan lain dan kami akan pergi ke Goodison Park [melawan Everton] untuk mencoba bermain dengan baik terlebih dahulu.”

“Hasil selalu merupakan konsekuensi dari cara Anda bermain. Ini adalah kesuksesan kami yang sudah berlalu dan kami akan melanjutkannya di tahun-tahun mendatang.”

Menurut catatan Opta, assist Raheem Sterling untuk Gundogan adalah yang ke-150 keterlibatannya dalam mencetak gol di semua kompetisi sejak Guardiola bergabung dengan Man City pada 2016 (96 gol dan 54 assist) – lebih banyak dari pemain lain di klub pada saat itu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.